Thursday, November 2, 2017

R15 fitur dan spek paling sempurna di kelasnya, akankah kompetitornya juga ikutan atau pede dengan spesifikasi dan fitur seadanya cuma menang power?

R15 merupakan motor sport fairing 150cc dengan spesifikasi motor paling oke. Powernya sudah oke, rangka deltabox, swing arm banana alias pisang dan suspensi depan upside down. Gak ketinggalan sudah ada sliper clut atau apalah itu juga mempercanggih motor. Walau begitu penjualannya masih kalah dengan CBR150R. Ya gak heran nama CBR150R cukup melejit dari pertama rilis melampaui R15. Seumpama nanti rilis CB150R baru atau GSX-R 150 ganti model akankah juga ngikutin langkah R15 VVA?

Kalau menurut pengamatanku sih gak. Powernya boleh naik, tapi suspensi depan upside down dan swing arm banana? Tunggu dulu. Lah yang biasa saja laris manis kenapa harus yang terlalu bagus? Contoh gampangnya ya Ninja 250 Fi 2018. Powernya bolehlah naik, bobot lebih ringan, tapi suspensi upside down? Ngimpi deh. Swing arm saja masih kotak pula. Gitu saja si Ninja super pede banget. Ya mikirnya sama, segini saja sudah laris kenapa di bikin lebih bagus? Akhirnya fix Ninja 250 Fi 2018 masih pakai arm kotak yang biasanya di plesetin kotak kayak tahu dan suspensi masih teleskopik. 

Body di ringanin dan nambah power saja kelebihan utamanya. Gini kalau masih laris ya luar biasa deh hehehe. Nah apakah CBR150R atau GSX-R 150 bila update lagi seperti langkah Ninja 250 Fi 2018? Semoga saja tidak, kalau kayak di R15 suspensi upside down dan arm banana wah mantap ini. Sahabat bikers sekalian ada pendapat? Silahkan ya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: