Wednesday, November 29, 2017

Ketika melihat ZX6R yang pertama kalinya


Sahabat sekalian, kini kembali membahas moge ya, biarpun belum punya moge cuma asik aja membahasnya hehehe. Kali ini merupakan lanjutan dari ceritaku berjudul melihat moge kawasaki yang pertama kalinya. Nah saat itu aku melihat ZX6R untuk yang pertama kalinya. ZX6R versi 2012  yang 2013 sudah ganti model yang sekarang ini.

Asli wah banget pertama lihatnya. Dari body sudah jelas terasa beda. Body besar, suspensi depan juga kelihatan banget lebih besar dan remnya dobel cakram. Arm banana dan ban juga besar banget (Saat itu masih 160 ukuran ban belakangnya). Walau cuma 160 tapi saat itu sudah terlihat wah banget karena jarang ada motor pakai roda besar.

Ninja dan CBR250R kan cuma 140. Walau 160 tapi tentu lebih besar bila di pasang di moge daripada di motor 250cc karena velg moge lebih besar. Benar terpukau lihatnya aku, hmmm punya kayak gini pasti keren mantap nih. Kuereeen pool pokoknya melihat moge 600cc secara langsung saat itu, apalagi belum pernah lihat moge 4 silinder secara langsung dan lama saat itu.

Sebelumnya pernah sih, tapi sekilas saja. Aku lihat cuma bisa ndoweh saja hehehe. Asli keren-ren ini. Warna hijau khas Kawasaki di tambah kegagahannya sangat memikat mata bikers nih tak terkecuali aku. Saat itu cuma bisa geleng-geleng ketahuan saja. Harganya saat itu kalau gak salah Rp. 210 juta dan ER6N sekitar Rp.100 jutaan OTR Surabaya.

Saat nanti bioskop di mall juga di pajang lagi, cuma saat itu sendirian gak dengan ER6N. ZX6R di temani adik kecilnya saja si Ninja 250 FI. Aku terus memandangnya walau jarak mulai menjauh. Ya begitulah reaksiku saat melihat motor yang gak biasanya, sangat mempesona ini motor. Bahkan Ninja 250 Fi saat itu terlihat biasa saja bila di jejerin saat itu dengan ZX6R.

padahal kalau di taro sendiri atau di jejerin dengan motor lain cc di bawahnya kerasa besar si Ninja Fi ini. Habis lihat ZX6R dan Ninja 650/ER6N rasanya lihat Ninja 250 Fi jadi agak kecil rasanya. Apalagi Ninja 150 2 stroke kayak kecil banget, begitu juga dengan CBR250R punyaku dulu kayak motor 150cc rasanya. Tapi model yang 2012 dan ke bawah seperti gambar di atas gak bertahan lama enak di pandangnya.

Memang masih gagah dan keren, tapi setelah yang baru keluar yang versi 2012 ke bawah jadi kayak kurang oke lagi, bahkan masih terasa keren Ninja Fi sekarang, padahal dulu jauh lebih keren rasanya. Memang Ninja 250 Fi modelnya tahan lama. Sampai sekarang terlihat oke. Apalagi ZX636 modelnya mirip-mirip bagian depannya, rasa moge look begitu kuat.

Ninja ZX636 yang sekarang sudah 5 tahun belum ganti model padahal kakaknya ZX10R sudah ganti 2X. Mungkin tahun depan ganti model si ZX6R / ZX636 ini. ZX6R lihat pertama kalinya memang begitu memukau,sahabat sekalian juga punya cerita? Silahkan di share juga. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: