Sunday, November 12, 2017

Motor Sport penjualannya menurun akibat matic, bekasnya juga kena imbasnya sehingga harga jual turun cukup tinggi

Motor Baru jenis sport di data AISI seperti yang kita lihat di berbagai media mengalami penuruan memang wajar menurutku karena motor matic peminatnya cukup tinggi terutama yang 150cc. dari N-Max, Aerox & Vario 150. biarpun matic motor ini kencang. dari segi akselerasi ada, top speed ada, bahkan keduanya ada. malahan  yang siap di ajak tanding lawan motor sport 150cc. apalagi matic 150cc body besar dan tergolong masih baru, jadi bikers pikiran akan terbagi juga antara beli matic saja atau sport? toh matic juga dapat gagahnya (terutama matic 155cc yamaha) karena body besar dan terlihat mewah. belum lagi PCX lokal nanti keluar.

matic bongsor siap meneror sport 150cc nih? nah penjualan barunya turun jumlahnya yang mengakibatkan harga jual bekasnya ternyata lumayan ambles atau turun drastis. bayangkan saja Vixion Lighting rata-rata Rp.12 juta disini. CB150R generasi pertama kisaran 11 jutaan bisa lebih dan kurang. CB150R versi baru tembus 15 jutaan, mungkin Vixion Advance juga segitu atau bahkan lebih rendah. memang sih ada yang tetap tinggi tapi rata-rata banyak yang segitu. enaknya sih bikers mau beli sport baru 150cc duit terbatas ini bisa jadi pilihan, tapi yang jual juga kasian kan, belinya mahal jualnya hancur. 

ya gak semudah itu juga beli bekas, kita juga harus ngerti mesin paling tidak biar tidak ketipu dapat motor yang mesinnya rusak. tapi tetap saja harganya cukup drastis turunnya. aku tau soalnya dapat kabar dari teman lama yang main ke rumah sebentar untuk ngobrol, ya biasa lah urusan motor hehehehe. lah kan bikers wajar ngomongin motor. nah disitu sampai menjerumus harga bekas motor sport 150cc naked/street yang turun. ya mungkin gak semuanya begitu, tapi di daerahku tinggal memang rata-rata seperti yang aku jelaskan tadi harganya. kalau ngerti motor beli seken ya bukan pilihan salah.

karena harga baru dan bekas terpaut jauh. tapi kenapa baru tetap laris kalau bekasnya murah? ya jelas, pertama tanpa resiko, kan ada garansinya. kedua karena biasanya ada promo cicilan dp ringan atau cicilan murah. tapi motor matic laris berdampak pada penjualan bekasnya juga bukan berarti beli matic bekas lebih mahal, sama-sama jatuhnya. pokoknya motor apapun kalau di jual turunnya banyak lah, itu sudah biasa. kalau gak terlalu drop harganya biasanya motor yang lagi di cari, kalau matic kayak N-Max dan Vario 150. tetap turun banyak tapi gak se ekstrim yang gak begitu di cari. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

1 comment:

alexander said...

tapi nanggung sih min kalo kita milih nmax, hahah, gue sih pengen belinya yang T Max sekalian, keren banget itu motor, tapi harganya juga keren deh hahahah. liat aja deh produknya disini https://www.yamaha-motor.co.id/products itu keren2 deh