Sunday, November 26, 2017

Di sebelah barat terminal baru Porong banyak yang mencari ikan saat musim hujan

Di Porong, tempatnya di terminal baru Porong sebelah baratnya kan ada lahan kosong yang di pagari dengan semen dan besi. nah saat hujan lahan itu bagaikan tambak karena ikan banyak sekali di situ. cuma ya orang mana bisa masuk kan di pagari semua. kalaupun nekat ya bisa sih, tapi ya susah, nyari ikan saja sampai kayak gitu. jadi ikan-ikan ini sudah dari pertama di bangun terminal baru porong bertahun-tahun lalu ada. dan tentu karena lahannya yang aslinya dulu sawah gak di pakai dan terbendung pagar jadi air ngumpul sama saja seperti tambak.

dan tentu gak ada yang memanen dan memancingnya jadi makin tahun populasinya makin tinggi. gak heran begitu hujan lebat ada yang seperti bocoran dari tembok itu dari bawah keluar air banyak mengalir ke terminal porong keluar banyak ikan! nah disitulah banyak yang memungutinya. dari ikan sepat, bader, bahkan mujair mungkin ada. awalnya dulu anak-anak saja yang nyari, makin hari makin banyak ikannya bikin heboh. orang dewasapun juga ikutan nyari sekarang. dari anak-anak, bapak-bapak/ibu-ibu juga ikut nyari. remaja gak mau kalah juga berkumpul nyari ikan bersama dari bocoran itu.

nah itu, banyak sekali yang berkumpul mencari ikan yang keluar dari bocoran pagar.




semua kalangan ada dan ikut mencari, bahkan orang lewat juga ikutan.



nah tu yang pakai helm dapat 1, tuh dilihatin terus hehehehehe

bapak-bapak/ibu-ibu juga ikutan nyari, apa nyarikan anaknya ya?







ada yang bawa serok/jaring ikan pula nih. bersemngata sekali.


nah itu bocoran dari tembok yang memagari lahan kosongnya. dari situ akan keluar banyak ikan. dulu gak besar, mungkin oleh orang-orang di perbesar biar makin banyak kan yang keluar.


nah angkepikan lagi orang bawa helm itu, sepertinya mencarikan untuk anaknya ya.

seru sekali sepertinya ya mencari ikan disana hehehehe. berikut link videonya di bawah ini :


No comments: