Sunday, November 26, 2017

Arteri lama Porong sudah tutup dari kemarin sampai sekarang karena banjir, banyak orang lewat kebingungan cari jalan


Hujan terus menerus membuat Porong kembali mengalami banjir besar lagi. akhirnya arteri lama porong yang biasanya di gunakan masyarakat yang mau lewat ke Surabaya gak naik tol menggunakan jalan ini di tutup. jadi mobil mau lewat sini gak bisa sahabat sekalian karena pasti mogokvdi tengah jalan mesin kemasukan air karena airnya dalam. sebenarnya sore sempat di buka kemarin, tapi entah kenapa tadi pagi di tutup lagi. mungkin karena airnya meninggi lagi. 

prasaan dulu ada mesin penyedot airnya, tapi mungkin masih kalah dengan hujan jadi walau di sedot tetap masih tinggi airnya. soalnya tempo hari ke sidoarjo jalan di tutup sebentar saja di buka lagi, mungkin pas gak terlalu parah jadi di sedot sebentar habis airnya. tapi ya itu kalau masih ada mesin penyedot airnya, bisa juga rusak hehehehe. nah di saat jalan utama ke Surabaya selain jalan tol di tutup karena banjir, banyak sekali orang kebingungan mau lewat mana dan banyak yang bertanya sana-sini.

update : ternyata penyedot airnya masih aktif dan sedang melakukan tugasnya menyedot air. airnya terlalu banyak jadi walau disedot masih terlihat banyak. aku baru lewat jalan tol dan melihat langsung  masih aktif

tapi buat sahabat bikers masih bisa lewat arteri lama Porong karena bisa melewati tanggul lumpur lapindo, tapi ya harus bayar. entah berapa bayarnya aku gak tau. jadi bagi para bikers lurus terus gak apa-apa dari pertigaan porong menuju jalan di sebelah lapindo (arteri lama). bila gak di bolehin polisi itu cuma mobil, tapi bila takut lewati polisi aslinya gak apa-apa ya lewat ke barat ikuti kendaraan lain terus beloklah ke utara setelah melewati jalan masuk terminal baru porong. nah ikuti jalan itu sampai mengarah ke timur tembusan polsek porong dan arteri lama tinggal lurus deh sampai.

bagi pengendara mobil dari pertigaan porong lurus saja sampai mentok ketemu arteri baru porong. di situ kan ada 2 lampu rambu-rabu lalu lintas, setelah melewati yang pertama lewat saja ke kanan bisa bila sudah menyebrang semua dari arah barat, nanti jalan itu mengarah ke tol Surabaya-Sidoarjo. bisa lewat masuk tol, gak mau juga bisa dengan belok kiri bila setelah melewati jalan berlampu merah sekali. kemudian lurus terus nanti sebelum masuk jalan tol ada persimpangan ke kanan, ya ambil jalan ke kanan bila gak mau lewat tol tapi lewat arteri lama porong. 


nah disinilah tempatnya pak polisi memberitahukan jalan di tutup dan jalan di cegat mobil pak polisi ini jalannya. sahabat akan di arahkan ke barat terus ke arteri lama seperti kataku tadi.


 di Desa juwet jadi padat jalannya karena mobil mau ke Surabaya terpaksa lewat sini ke arteri baru Porong.


 nah bagi para bikers yang lurus ke arteri lama porong seperti kataku tadi, bisa lewat tanggul lumpur lapindo. seperti gambar di atas dan bawah ada yang mengarahkan lewat tanggul bisa. 


 yang jaga kelihatan jelas. para sukarelawan. ya sukarelawan tapi mungkin dapat duit ya, soalnya masuk lewat tanggul kena biaya kata saudaraku yang lewat.


 semua motor lewat sana akhirnya, ruame banget, memang jalan utama sih.


keadaan jalan arteri lama porong yang terendam banjir.


 nah itu para bikersnya yang lewat tanggul lumpur lapindo. merek masih enak bisa lewat, kalau mobil ya memutar lumayan jauh. bersyukur saja ya hehehehehehe.



oke sampai di sini dulu sesi around porongnya ya. samapi ketemu lagi di wesi around porong berikutnya.

No comments: