Friday, November 24, 2017

Vario memang motor matic nyaman, tapi ada sisi gak nyamannya lho!


Vario series memang terkenal cukup nyaman dan enak di kendarai. Karena itu gak sedikit yang memilihnya sebagai kendaraan sehari-hari. Buat riding enak banget serasa terbang karena minim vibrasi pas lewat jalan mulus. Rasanya memang kayak gak nyentuh tanah, lah halus sekali jalannya gak kerasa. Akselerasi memang bukan yang tercepat tapi cukup bisa di andalkan. 

Pokonya serba nyaman ini motor, apalagi jarang rewel. Tapi namanya motor tentu gak ada yang sempurna, selalu saja ada kurangnya di samping nilai plusnya. Memang apa itu bro? Ya suspensinya. Memang suspensi vario empuk banget sehingga jadi salah satu yang membuat si vario nyaman. Lewat kenyamanannya ya salah satunya dari situ. 

Tapi karena terlalu empuk masalahnya lewat jalan yang ada speed trap atau polisi tidurnya selalu gesekan bila boncengan, sendiri pun juga bisa bila berat badan ridernya lumayan tinggi. Jadi saat lewat jalan ada speed trapunya selalu gesekan/membentur speed trapnya. Hal ini jadi kurang nyaman. Jalan agak terlalu cepat dikit bagian bawah motor selalu membentur speed trap itu. 

Di dengar gak enak, di rasakan juga gak enak banget benturannya. Apalagi versi vario terbaru ini makin empuk suspensinya, tapi ya malah kurang enak jadinya bila melewati speed trap. Aku tau soal nyoba sendiri kemarin antara vario 150 di rumah dengan punya saudara yang 125 versi lama. Lewat jalan yang sama ada speed trapnya yang 125 lama aman gak membentur speed trapnya, sedangkan yang 150 membentur keras suaranya jadi gak enak banget rasanya. 

Itulah yang aku maksud sisi gak nyamannya pada Vario series. Sahabat bikers ada tambahan/pendapat lain? Silahkan di komentar ya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: