Sunday, November 26, 2017

Antara motor matic dan motor bebek, mana yang paling enak di buat nrabas jalan banjir?


Musim hujan gini banjir di setiap daerah pasti ada. Dan ini masalah banget buat bikers dan pengendara mobil karena bila terlalu tinggi bisa bikin motor atau kendaraan lainnya mogok. Nah bila bisa memilih motor bebek dan motor matic mana yang lebih enak buat nrabas banjir? Kalau menurutku enak motor matic.

 Hal itu karena bila mesin kemasukan air ada lubang untuk mengeluarkannya dan setelah di keluarin airnya di tunggu beberapa menit motor bisa di nyalain lagi.  Sedankan motor bebek gak ada lubang kayak gitu, jadi bila kemasukan air ya mogok gak bisa ngeluarinnya. Akhirnya kita harus utak atik motornya atau malah di bawa ke bengkel untuk di perbaiki bila gak ngerti mesin sama sekali. Itupun gak selalu gampang. 

Malahan ada sampai jeroan mesinnya rusak. Jadi cukup fatal kalau kemasukan air motor bebek atau sport, kalau matic ya tinggal keluarin airnya saja di lubang khusus pembungangan air seperti kataku tadi sudah beres motornya bisa jalan lagi setelah di tunggu beberapa menit. Bila belum tau cara ngeluarin airnya pada motor matic clik link di bawah ini. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

https://risdiken900.blogspot.co.id/2017/02/vario-mogok-kena-banjir-ini-caranya.html?m=1

No comments: