Tuesday, October 31, 2017

Nasi bungkus Rp.3000-5000 jangan di remehin!

Gambar nasi yang sedang aku bahas 

Jaman sekarang yang semua abrng serba naik, tentu jualan makanan juga naik. nah kemarin-kemarin aku dan istriku mencari orang jualan agak pagi buat sarapan soalnya algi ingin makan di luar eh gk ada yang buka. ada yang belum siap dan ada yang memang gak jualan hari itu. muter-muter gaka da yang cocok, eh kelihatan ada tulisan nasi pecel Rp.3000. aku mikir, cuma Rp.3000 dapat apa? masak nasi seupil nih? biasanya rata-rata kan 10.000-15.000. ya aku kurang percaya kadan gjuga nipu lho, aslinya Rp.5000-7000 tapi di tulis 3000. nanti kalau yang Rp.3000 ntar nasinya sedikit dan gak dapat lauk yang enak seperti daging. jadi ada tulisan nasi pecel Rp.3000 aku gak percaya banget. 

tapi setelah muter-muter kok gaka da yang buka sih? terpaksa daripada kelaparan aku pesen makan di nasi Rp.3000 tadi tapi di bungkus. nah ternyata ada pilihan Rp.3000 atau Rp.5000? aku pikir yang 3000 pasti dikit banget, paling-paling, jadi pesen yang Rp.5000. lah kok di kasi krupuk? pasti gaka da peyeknya, maklum murah celotehku dalam hati. oke setelah di sakikan dan di bungkus abwa pualng aku buka wiiih banyak ternyata nasinya yang Rp.5000, berarti kalau Rp.3000 ukuran sedang. memang sih murah gaka da dagingnya cuma ikan tahu, dadar jagung dan tempe, tapi walau begitu lauknya juga banyak, gitu cuma Rp.5000 gak rugi ya? apalagi ternyata ada peyeknya, cuma di taro dalam jadi gak ketahuan.

aku buka bumbunya taburin ke nasi dan makan bersamaan dengan peyeknya. hmmm gila, ini cuma Rp.5000 tapi bumbu nasi pecelnya begitu nikmat plus peyeknya juga. sangat klop rasanya, gak nyangka! apalagi peyeknya di gigit empuk gurih dipadukan dengan makan nasi pecelnya hmm asli wenak banget. peyeknya juga enak, gak biasa rasanya. selain itu kana da dadar jagung dan bali tahunya juga aku coba, gila enak semua setiap lauknya, gak cuma nasi dan peyeknya saja! asli gak nyangka aku makanan enak juga ada yang murah meriah banget. makan dir estoran dengn menus asi pecel belum tentu bisa se'enak ini, asli geleng-geleng kepala. awalnya remeh jadi terkejut karena rasanya nikmat bukan main! 

biasanya makan nasi 1 bungkus jadinya 1 bungkus setengah, punya anak aku makan (tega amat ya wkwkwkwkwk). ya anak akn masih kecil separuhs aja gak habis kok jadi sisanya aku makan hehehehehehe. jadi pelajaran yang bisa aku mabil, jangan pikiran ngeremehin dulu sebelum mencobanya sendiri. aku memang spesialisnya bahas makanan di emperan, dan memang di restora yang pernah aku singgahi belum tentu lebih enak dari makanan di emperan (tentu gak semuanya beberapa saja emperan yang enak, malah enaknya luar biasa). tapi ya rata-rata mmang namanya di depot atau resto, paling tidak warung yang bonafit lah kelihatannya, itu rasa makanannya memang enak.

ya karena enak itu jadi besar warungnya bahkan sampai ada yang jadi restoran atau depot berkelas. sedangkan yang di emperan rasanya kebanyakan memang ya biasa atau standard lah. apa yang kita bayar apa ya yang kita dapat istilahnya, tapi gak semuanya. tentu ada sebagian yang rasanya enak qalau murah, dan bahannya pun gak murahan. walaus udah spesialis bahas warung emperan, aku angat gak nyangka lho nasi cuma Rp.5000 nikmatnya level tinggi. kalau orang itu seumpama di bikinkan resto di tmpat sstrategis dan lauknya di kasi lauk yang lebih oke pasti laris manis kayak nasi goreng ini. nanti akan aku bahas lagi ketika sudah aku foto, soalnya aku spontan saja beli di situ dan remeh gak aku ambil foto dan bungus di rumah gak taunya ternyata enak banget hehehehe.

bila penasaran ya cobalah sendiri di pagi hari arah dari surabaya ke arteri lama dan ada pertigaan Porong ya belok ke kanan dan setelah itu lurus sampai ada gapura besar bertuliskan terminal porong dan pasar baru porong, depannya pusdik porong. nah belok ke situ (belok kanan) lurus terus nanti di kanan jalana da mobil merah dan bertuliskan nasi pecel Rp.3000, nah itu tempatnya.

Nah ini mobil yang di jadikan tempat jualan nasi pecelnya. 

No comments: