Saturday, November 11, 2017

Ketika melihat Ninja 150RR pertama kali saat SMP begitu wow!

Ketika SMP sebenarnya aku kurang tertarik naik motor, bahkan baru bisa naik motor kelas 3 SMP itupun belum lancar soalnya baru belajar karena terpaksa naik motor gara-gara tugas dari guru olahraga untuk bikin gerakan senam 1 tim. berhubung timku rumahnya jauh dari rumah dan gak mungkin naik sepeda ontel ya kepaksa naik motor. dari situlah aku mulai bisa naik motor. nah sebelum itu aku lihat motor biasa saja soalnya saat itu belum ingin. tapi aku sempat dibikin terpukau oleh satu motor berwarna hijau yang gak lain Ninja 150RR. dulu saat aku sekolah di SMP ku dulu yang bawa motor cuma 3-5 orang saja gak kayak sekarang yang semuanya bawa motor di SMP ku dulu. adapun sepeda othel ya beberapa, kebalik suasananya hehehehe. 

biasanya sih jalan kaki lebih sering daripada naik sepeda pancal, jadi teman-teman yang bawa motor kelihatan soalnya kadang gak langsung pulang, ngobrol-ngobrol dulu sebentar. aku cuma bisa lihat seakan gak peduli karena belum punya keinginan, baru punya keinginan bisa miliki motor saat SMA. tapi saat saudaranya temanku bawa motor asing yang bodynya terlihat besar dan gagah saat itu aku jadi sangat terpukau. asing aku sebut begitu karena belum lihat motor jenis ini sebelumnya dan gak seindah dan segagah ini. aku lihat ada tulisan Ninja di bodynya warna hijau (gambar peris seperti ninja di atas kalau gak salah). aku lihat dari dekat sangat terkagum-kagum sekali karena saat itu belum ada sport fairing yang terlihat sebesar dan seindah itu.

ada dulu CBR150R CBU yang bentuknya kecil/slim yang bodynya di jiplak motor china kan banyak yang tau ya saudara bikers sekalian, itu saja dulu keren, apapagi lihat Ninja 150RR yang bodynya lebih besar dan sangat kerasa gagahnya. lihat speedonya aku serasa wow! wah ini motor balap beneran tuturku dalam hati saat itu. asli aku yang gak suka motor jadi terkagum-kagum. ini yang punya bukan orang sembarangan, pasti anak juragan atau semacamnya pikirku saat itu. Megapro, Tiger, Thunder lewat sama ini motor. RGR/RX-King masih ada jamanku tapi ya desainnya masih ketinggalan di bandingkan Ninja ini walau juga kencang. 

bener-bener deh susah ngejelasinnya pokoknya rasanya wow banget selain lihat moge saat itu. masih jarang motor ini saat itu. aku melihtanya kalau gak salah 2x, cuma bisa ngiler, padahal saat itu gak ada minat pada motor rasanya jadi wah banget. ya itu kesanku saat pertama kali lihat. memang lama-lama jadi sering lihat rasanya jadi biasa melihat ninja 150RR ini, tapi yang gak hilang darinya desain bagusnya masih kerasa saat itu bahkan setelah aku punya motor 250cc masih kerasa keren ini motor. kalau sekarang ya jangan tanya lagi, banyak motor sport yang keren-keren dari 150cc-250cc hehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: