Monday, November 27, 2017

Jaga emosi itu penting baik rider motor bebek sampai moge sekalipun

Menjaga emosi saat di jalan memang susah, ya aku saja walau sudah semaksimal mungkin jaga emosi tetap saja kadang kebakar wkwkwkwkwkwk. karena itu kita harus lebih teguh lagi pendiriannya. emosi bukan saja di bikin gara-gara oleh pengguna kendaraan lain seperti di potong tiba-tiba jalannya, di pepet karena yang lain ngebut, bikers lain pengguna jalan lain bikin ulah dll. tapi juga emosi di salip gak terima hehehehehehe. ya kadang pas pakai Vario 150 ada mio atau beat atau bahkan Vario 125 kadang saja lho ya gak sering, aku ladenin.

memang dia niat balapan. lah aku iseng salip juga gak terima walau akhirnya ya tetap kalah. bahkan naik R25 si akame, Mio nantangin lho! aku kira modifan aku gas ya hilang itu motor ternyata. eh gak terima saat pelan dia main ngebut, di jalan agak belok dia berani gas pool jalan di atas 90km/jam kurang lebih. apalagi keadaan hujan licin pula jalannya. ya ban baru mungkin dia tatak sekali. ya aku gas dikit wus ketinggalan deh huff. cuma main-main sih tapi tetap saja aku juga salah, ngapain aku ladenin. toh juga pasti kesalip itu mio. aku kira modifan hehehehehe. 

nah itu agak panas dikit di saat hujan. tentu ya aku lihat sikon lah. kalau gak memungkinkan aku 100% gak berani ngebut. tapi ya aku kurang jaga emosi, walau sering juga koar-koar keselamatan kadang hati ini pengen saja, dan walau kadang cuma iseng, kalaus udah gas pool dan nyalip motor lebih kecil atau lebuih besar ccnya hati jadi ketagihan. aku tau ini salah jadi aku sadar dan kurangi kecepatan dan sudah biar pergi duluan yang di belakang hehehehehe. 

biarpun aman jalannya kosong dan terlihat luas gak bakalan ada orang nyebrang, kalaupun ada kelihatan tetap gak boleh. jadi mari berusaha sekuat tenaga menjaga emosi kita apapun kondisinya. kalau meladeni emosi atau tertantang biasanya skill kita gak cukup di paksakan (bila agak rame belok sana-sini). nah skill gak begitu lihai nekat ya sama saja bunuh diri kan. iya kalau diri sendiri kena imbasnya, kalau orang lain kan kasian gak ikut-ikut jadi terluka. 

kadang-kadang atau jarang sih aku, tapi tetap gak boleh, sebisa mungkin di minimalisir lagi agar sama-sama aman. biarpun di jalan kosong juga, sama saja yang penting semua aman. mari lebih bersabar, nanti bila naik kelas motornya juga lebih sabar lagi, apalagi moge, ini motor tenaga super, jadi gak boleh main-main emosi dikit lepas control bisa fatal. oke segini dulu besok lanjut lagi. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: