Sunday, November 5, 2017

Suzuki ingin sukses? Nyari jalan yang gampang saja dulu

Suzuki begitu bersemangat di India karena disana penjualannya meroket. tapi disini belum seperti itu karen sempat terpuruk. kini memang suzuki sudah mulai bangkit dengan rilisnya GSX-R/S 150 yang cukup menyita perhatian dan berkat itu pula Suzuki jadi bisa bertahan. kini suzuki makin inovatif, karena itu mereka juga menyiapkan berbagai macam motor yang akan segera di rilis seperti yang di beritakan matic 180cc dan ada kabar lagi kemungkinan GSX-R250 akan produksi juga.

selain itu matic dan bebek suzuki juga di reborn, beneran mau bangkit dan sangat bersemangat. tapi bila ingin sukses ya lebih baik cari jalan yang gampang saja dulu. kalau tiba-tiba turun di kelas matic entry evel yang sudah di kuasai telak oleh honda ya tentu susah, ibarat perang bawa senapan jaman dulu melawan jaman modern, memang tergantung yan memakai, kalau ahli senapan jaman dulu bisa menang, tapi ya tentunya lebih sulit.

jadi suzuki agak mudah bersaing di segment sport ya yang itu saja di perkuat. contoh Satria F 150 yang kini turun pamornya karena model kalah keren dengan Sonic, sehingga penjualannya terus merosot padahal sisi performa sangat ungul. memperkuat Satria F gimana? ya ganti model yang keren. memang model ayam jago ramping, bikin yang berbeda, ayam jago tapi bikin agak gambot bodynya tapi tentu harus keren, roda juga di lebarkan. sudah beres deh tapi dengan catatan powernya gak turun. model oke, gagah perkasa ayam jagonya ya masti lebih enak di lihat selain kencang.

mungkin dengan begitu sudah bisa kembali normal penjualannya atau bahkan bisa membalik suasana antara Sonic dengan Satria F150 ini. untuk terjun di kelas maxi scooter tentu akan 50-50 walau menang spek gak jadi jaminan bakal laris. jadi suzuki harus cari cara agar konsumen atau bikers bisa menerimanya. jadi sport di perkuat, maxi scooter di perkuat juga kalau bisa. urusan matic umum belakangan saja dulu, yang penting yang sudah kuat di perkuat biar aman, setelah itu baru nyoba yang lainnya, kalaupun gagal gak masalah kan sudah punya lini yang kuat yang tetap menjaganya dari keterpurukan.

 jadi Satria F perlu di update dan GSX-S 150 karena GSX-S kurang laku tidak seperti saudaranya. mungkin penyegaran tahun depan bisa jadi bikin si GSX-S lebih baik. ada pendapat lain sahabat sekalian? Silahkan di kolom komentar. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: