Saturday, November 4, 2017

Yamaha bisa jadi idola motor 250cc, tapi itu kalau mau?

Saatnya kembali membahas motor yang gak ada. beberapa bulan lalu kan merebak isu yamaha siapkan motor 250cc 3 silinder. dan tampaknya sih banyak yang berangapan itu cuma hoax sebagai tandingan Ninja 4 silinder yang belum tentu nyata juga. nah seumpama yamaha bisa bikin motor 250cc 3 silinder dan di jual di sini kisaran Rp.85 jutaan bagaimana? menurutku sih bisa jadi motor idola. orang pengen beli moge tapi harganya terlalu tinggi, mau naik kelas susah amat sedangkan kelas 250cc sudah merasa bosan. kayak kata om Leo jadinya uangnya di jajanin buat beli asesoris motor atau perlengkapan lainnya yang mahal-mahal. kalau ada motor fairing 250cc 3 silinder kan suaranya sudah beda, jelas ini yang di incar oleh orang yang mau naik kelas tapi duit belum cukup tadi hehehehehe. katakanlah ban belakan 160 saja sudah joss deh. swing arm banana, upside down suspensi depan, double disc brake di depan sudah sangat moge look banget deh. suara dapat, body gagah dapat, moge look dapat bila seperti itu.

memang gak sekencang moge beneran, tapi tampilan dan suara cukup memukau, okelah buat sekedar punya daripada yang 1-2 silinder masih lebih kerasa mogenya. memang mau lari berapa di kota hehehehehe. si akame saja gear 4 tembus 145km/h belum gas pool gear 4 sudah gak berani hehehehe. pasti ya jarang kepakai. ya aku bilang kisaran 85 jutaan kan motor lokal. CBR250RR saja kan kisaran 63 dan Ninja 250 standard di bawahnya dikit, lah ini nambah silinder 1 tapi duit nambah 20 juta lebih kan wajar. material lebih kuat biar gak gampan rewel dan spesifikasi yang aku sebutkan di atas tadi. sudah deh pati ada yang beli walau tentunya gak sebanyak yang  silinder 2 inline. kan pernah bilang dulu di kelas 250cc profitnya gak ada? lah kenapa jualan kan kalau dari awal tau bakal gak dapat profit gitu? tapi nyatanya julan. nah bikin saja seperti itu. jualan gak pakai profit anggap saja buat dongkrak yang versi 2 silinder atau adik-adiknya ya kan! jual 80 jutaan gimana? 

pasti banyak yang mencari. kalau iya peta pertempuran kelas 250cc akan berubah. itu kalau yamaha mau yah, soalnya dari gerak gerik dan omongan bebeberapa petingi yamaha kayak sudah  males di kelas 250cc. mau laku keras gimana semua serba nanggung, mungkin gak sedikit yang nyesel belinya. andaikata di bikin lebih oke lagi ya gak bakalan seperti sekarang. tapi ya kita gak tau kan rencana yamaha kedepan. kalau serius mending segera rilis daripada keduluan kawasaki yang memang biasanya lebih dulu dalam menggebrak dan berinovasi di dunia motor negri ini walau mulai pelit soalnya sudah laris manis. kita lihat saja 3 silinder 250cc dari yamaha hoax atau real? kalau real ya bakal jadi idola motor 250cc. Honda giman? jangan kuatir, kalau semua sudah inovsi tingal honda doang baru deh ikutan dia. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: