Tuesday, November 21, 2017

Ninja 250 FI 2018 overpice? ya kalau gak begitu mungkin kawasaki merugi

banyak yang bilang Kawasaki Ninja 250 FI 2018 over price, memang menurutku juga demikian dan terlalu! motor lokal di jual segitu tanpa suspensi USD, Arm belakang masih kotak, dan sudah deh konvensional semua, cuma rangkanya saja yang ganti dan penambahan power plus bobot ringan. jangan bilang suspensi USD berat! buktinya CBR250RR suspensi USD lebih ringan. jangan bilang kalau teleskopik lebih baik, kalau lebih baik kenapa balapan WSBK dan Moto GP pakai suspensi USD bukan teleskopik? ya mungkin banyak yang kesal, tapi ya kalau kita pikir-pikir ya gak sedikit yang nyadar itu cuma sekedar jawab saja walau gak sebenarnya begitu soalnya bila di tanya media massa ada penjelasannya.

gak mungkin kan kawasaki terus terang ingin dapat uang banyak. mereka gak jualan matic/motor bebek, jadi penghasilan utama dari Ninja 250 ini, gak heran bila makin tinggi harganya makin dapat banyak labanya mereka bisa bertahan. jualan kan nyari untung. ya jawaban seperti itu juga pernah di katakan petinggi yamaha kan, kenapa R25 gak pakai link? alasannya dulu karena memakai teknologi suspensi monoshock tanpa link terbaru, walau gak pakai link keseimbangan R25 tetap terjaga. nah kan, kalau di media massa pasti jawabnya asal,  aslinya ya biar untung banyak saja dan tentunya gak mungkin mereka berterus terang. gak berterus terang sekalipun kan sudah banyak yang nyadar. 

kalau Honda kenapa bisa murah jualan CBR250RRnya? ya namanya honda, produksi di banyakin kan tentu makin banyak makin murah, jadi mungkin begitu. dan mereka juga gak nyari untung dulu, asal laku sudah syukur kan sudah ada motor matic dan sport 150cc yang setiap hari setor keuntungan ke mereka, yang 250cc ntar dulu. gak laba/untung gak apa-apa. makanya harga bisa di tekan karena produksi banyak dan gak nyari untung dulu. kawasaki produksi banyak? dananya gak sekuat honda, jadi di bikin semahal mungkin biar gak merugi. 

ya tinggal bikers saja milih yang super komplit tapi harga lebih baik dari si Ninja, atau beli Ninja saja yang sudah terkenal semua orang mikir motor 250cc keren ya Ninja, atau a\yang murah tapi sudah cukup powerfull walau paling lambat sekarang ini (R25)? tentukan pilihan kalian sahabat bikers sekalian ^_^.  jadi over price memang, gak suka ya jangan di beli kan beres, suka ya beli gitu saja kan selesai hehehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: