Monday, November 20, 2017

motor sport fairing nrabas jalan off road? bisa kok, asal gak terlalu ekstrim

Motor sport fairing banyak yang berpikir kalau habitatnya di jalan raya atau di sirkuit, bukan di jalan gak enak, makadam, berlumpur dan licin. Tapi bukan berarti gak bisa lho walau peruntukannya untuk jalan beraspal. Jadi touring pakai motor sport fairing lewat jalan off road ya bisa asal gak terlalu ekstrim batu-batuan di jalan gak terlalu tinggi hingga mengenai fairing bisa pecah. Atau lumpur gak terlalu dalam bisa saja kok.

Contohnya gambar di atas adalah jalan menuju lokasi pantai Bantol - Malang. Memang di lihat di foto kayak sekedar becek biasa, tapi aslinya kalau di lihat langsung jauh lebih parah. Nah kondisi jalan off road gini ya bawa motor sport fairing mikir-mikir, nanti nyangkut di lumpur atau fairing bagian bawah menghantam batu gimana? Ternyata di tengah perjalanan eh Ninja 250 Fi lewat situ bersama rombongan temannya motor campuran termasuk motor trail hehehe. Apalagi boncengan si Ninjanya. 

Aku mikir wah akame bisa lewat, Ninja saja bisa. Tapi ya gak rekomended ya jalan kayak gini buat motor sport fairing terutama 250cc ke atas. Bukan gak bisa, ya bisa saja cuma ya pasti lebih capek karena jalan sangat menantang. Berarti rider Ninja tadi ya sudah bisa lewati jalan itu susah payah dan berhasil lewat dengan aman pulang - pergi ya aku acungi jempol hebat. Motor sport fairing 250cc ke atas nrabas jalan off road? Bisa, asal gak terlalu ekstrim banget. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: