Friday, November 10, 2017

Ketika Risdiken melihat moge dari dekat untuk yang pertama kali

moge Pak Komar CBR1000RR


Saat itu aku masih sekolah di bangku SMA dan kebetulan sedang ada bencana lumpur lapindo sehingga jalan utama jadi full dikarenakan tol terendam lumpur sehingga alri ke jalan biasa semua. apesnya jalan baisa gak kuat di lewati volume kendaraan banyak dan besar-besar seperti truk. jalanpun hancur bila dilewati kayak lewat jalan makadam saat itu. karena itu semuanya makin macet. kalau sudah begini jalan tikus atau jalan alternati lewat desa-desa digunakan. nah tentunya gak semua orang tau jalan disana sehingga jasa guide ke jalan desa yang aman dari macet menuju jalan raya yang gak macet mulai rame dan banyak. disana banyak yang punya mobil menyewa jasa mereka dengan tarif bermacam-macam. motor saja banyak yang lewat jalan desa itu untuk menghindar macet apalagi konvoi moge jelas nyari amannya.

Nah saat aku ke terminal baru porong tiba-tiba ada suara mengglegar dan benar saja itu moge lewat. jaman dulu gak ada motor dengan ban gambot, rata-rata kan ukuran 100 untuk motor sport lah itu sudah 160 lebih kayaknya. aku lihat gilaaa, keren abis ini motor. dan itu bergerombol rombongan mogenya.jalan pelan-pelan jadi aku ngikutin dari belakang. asli terpukau nih. dalam hati aku berpikir : "hmm ini boss besar semua nih tunganggannya motor ratusan juta, aku naik Supra saja sudah bersyukur." lihat saja sudah seneng saat itu karena benar-benar melihat langsung dari dekat soalnya biasanya cuma lewat nyeliwer wung wung hilang. aku gak ingat motor apa saja, saat itu kurang ngerti soal moge. jalan pelan-pelan dan bisa di lihatin asik banget ini motor. begitu memukau dan banyak yang lihat, menoleh kanan kiri moge semua.

Ini pertama kalinya moge lewat jalur tukus atau jalan alternatif masuk desa. Gak kerasa lihatin terus sudah mau lewat jalan besar dan langsung tancap gas makin menjauh. Beda banget nih sama motor biasa. Ukuran body dan ban kerasa jauh berbeda. Lain cerita dengan jaman sekarang yang makin besar body motor 150cc jadi seperti moge. Apalagi ban diperbesar makin sensasi moge looknya makin kerasa. 250cc juga jarang dan belum ada kayaknya soalnya Ninja 250 karbu kan rilis disini 2008. Apalagi ketika itu ukuran moge masih besar, gak kayak sekarang agak slim biar lincah dan powernya lebih kencang plus manuver jadi makin lincah. Lihat moge di era itu begitu wah, memang sekarang masih wah, tapi dulu lebih wah lagi. Kesan pertama lihat moge sangat takjub rasanya. Apalagi lihatnya langsung dari dekat pas sedang jalan.

Saat itu ya tentu gak ada keinginan untuk punya, lah pakai motor 100cc saja sudah syukur banget yang bisa antar kemanapun aku mau. Lambat lalu aku makin suka dengan motor dan mulai suka motor sport. Apalagi saudaraku ada yang punya motor sport 150cc sehingga aku jadi keinginan punya motor sport deh. Akhirnya setelah setelah punya sport 250cc (CBR250R) aku malah berkesempatan kejar-kejaran dengan R1 dan moge lainnya di jalan. Sensasi sangat mencengangkan. Ya jelas kalah ini motorku 250cc? Ya gak, iya kalau jalan sepi, kalau padat moge malah kurang lincah hehehe. Cerita lengkap kejar-kejaran bisa lihat link di bawah ini. Ya bukannya nyontohin ya sahabat sekalian, cuma sekedar cerita masa lalu, itupun gak sembarangan aku, lihat sikon pasti. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

- Ngekor Konvoi Moge Berujung CBR250R VS R1

Baca Juga :
- Launching MV Agusta di Sutos


No comments: