Thursday, March 1, 2018

Motor produksi lama masih ada stoknya, bagaimana bisa?

Kemarin Risdiken kirim barang ke pabrik, nah di perjalanan aku melihat truk pengangkut motor. lah aku sempat di bikin kaget di motornya yang berjajar di belakang truk mayoritas motor matic honda lho kok ada Supra X 125 generasi 1 disana? asli aku lihat itu gress. Risdiken mau foto susah, lajunya agak kencang dan aku tunggu di depan eh padat jalannya jadi tertutupi kendaraan lain. nah disitu aku bingung, ini kok ada stoknya ya? tahun 2006 kalau gak salah ini motor, sekarang sudah 2018 lah kok masih ada stoknya? sudah 12 tahunan kan! 

apa honda Win yang pernah aku bahas dulu juga begitu? stok masih ada walau bertahun-tahun? aku kan dulu bilang kemungkinan masih di produksi, soalnya jaman modern sering terlihat gress kinclong dan penuturan saudaraku tau di mana dealernya yang masih jualan ini motor keadaan gress dari dealer. ya aku gak habis pikir, biasanya kan produk baru mau keluar yang lama di habiskan stoknya oleh sales entah gimana jualnya. pokoknya harus habis saat yang baru ada atau paling tidak tinggal sedikit. lah ini sudah belasan tahun masih ada bagaimana ceritanya? 

apa cuma di buat display saja? itu juga gak mungkin biasanya display kan motor yang baru keluar atau yang lagi laris-larisnya. jadi itu motor memang masih di produksi atau stok lama memang sengaja gak di jual dan untuk keprluan tertentu oleh pabrikan? ya ini Risdiken juga gak tau, penuh misteri. sahabat bikers sekalian ada yang bisa kasi tau? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: