Tuesday, March 27, 2018

Kenapa Risdiken gak pernah testride moge?

Z900 punya salah satu teman risdiken pas kopdar.


Mungkin ada yang bertanya, kenapa Risdiken gak pernah testride moge, kan teman-teman yang punya lumayan banyak? Ya pertama sudah ciri khas risdiken kalau enggan nyoba motor orang kalau gak punya sendiri. Dulu belum punya 250cc tapi di pinjemin motor sport 150cc biar tambah enak atau lihai main kopling sebelum pakai 250cc risdiken menolak. 

Ya alasannya karena kurang sreg saja, enak motor sendiri aja deh latihan pelan-pelan akhirnya juga lihai sendiri. Jaman teman-teman tunggangan motor Vixion, Byson, MegaPro dan Tiger banyak yang kasi pinjaman, tapi ya itu tadi mending punya sendiri saja sehingga gak pernah coba. Rasa ingin coba ada, tapi ya komitmen saja kalau gak motor sendiri males naiki. Mungkin cuma Risdiken saja yang begitu, tapi inilah diriku dan yang kuinginkan ya lakukan saja. 

Teman-teman pada minjem juga sih motor 600-1000cc dan ya aslik juga lihatnya, Risdiken no deh. Yang kedua resikonya itu bikin ngeri sahabat sekalian. Lah gak ngeri gimana, pakai motor seharga 200-300 jutaan, gak lucu kalau ada insiden wah pusing 9 keliling kan. Ganti jutaan ya mana ada duit, ada juga sudah beli sendiri, ya gak wkwkwkwk. 

Memang banyak lihat motovlogger nyoba-nyoba punya teman dan gak ada masalah, ya syukur deh safe/aman. Namanya apes kan kita gak tau, tiba-tiba enak riding dan gak kencang ada yang motong crash lah kan gak lucu. Ya jangan sampai juga. Soalnya pernah denger cerita sesama rider moge, satu Z800 satunya ZX10R.  Nah yang punya kenal baik, motor di service di tinggal di bengkel dan rider Z800 datang, motor ZX10R punya temannya di bawa dan Z800 di tinggalkan di bengkel untuk service. 

Seperti kata Risdiken tadi, namanya apes gak ada yang tau. Ternyata saat di pakai terjadi insiden dan motornya rusak parah, ridernya juga parah harus operasi. Sudah ganti ZX10R yang rusak tadi, dia juga berobat habis gak sedikit, motor Z800 di jual masih kurang banyak kan (sumber cerita channel kedaibigbike).  

Lah ini sama-sama moge saja begitu kan itu membuktikan gak pandang bulu kalau sudah apes. Semoga saja gak ada yang menimpa rider/bikers lain deh, ngeri dengarnya. Jadi yang ke 2 ini juga penting, makanya Risdiken ya ogah banget walau penasaran sekalipun. Kalau sudah punya sendiri baru deh mantap hehehe. Ya inilah jawaban Risdiken kenapa gak pernah testride moge. 

Ya Risdiken nulis ini bukan berarti ngajak jangan minjem, ya ingin dan hati sreg pinjem aja lah dan hati-hati. Tadi kan cuma Risdiken sendiri, gak ada hubungannya dengan lainnya. Boleh-boleh saja asal yang punya ngijinin. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: