Saturday, March 10, 2018

Kenapa matic begitu kuat bisa tumbangkan motor bebek, sport 150-250cc?

Motor bebek dan sport bertekuk lutut pada motor matic yang pada awalnya di bilang motor hanya untuk wanita, kini semuanya ingin gaya dan nyaman pada motor jenis ini. Lalu kenapa bisa hebat begitu motor matic? Mari lanjut terus bahasnya. Untuk motor bebek kalah dengan matic ya alasan utamanya praktis gak perlu oper gear tinggal gas.

Kedua ya lebih enteng tarikannya. Dengan berbagai kelebihan dan kepraktisan selisih dikit harganya membuat bikers banyak yang beralih ke matic. Sedangkan motor sport 150cc naked mulai terasa dampak matic 150cc karena biasanya beli sport naked kan untuk lebih nyaman jarak jauh, gagah dapat karena berasa beda dari bebek dan matic karena itu biarpun gak praktis ngopling bila oper gear gak jadi masalah. 

Kini maxy scooter keluar, biarpun matic berasa besar dan gagah, kencang gak kalah dengan motor sport ya ini akan memecah pilihan antara naked 150cc atau maxy scooter 150cc. Ya di jalan berasa beda seakan naik motor mahal. Daripada mainstream ya akhirnya gak sedikit memilih matic besar ini. N-Max sama Aerox 155 saja sudah mulai grogoti sport saudaranya si Vixion, apalagi PCX lokal keluar, pasti bisa mulai makin banyak pergeseran. 

Sedangkan sport fairing 150cc masih aman karena pridenya sedikit lebih tinggi dari sport naked, jadi gak begitu terganggu. Motor sport fairing 250cc sama kayak naked 150cc nasibnya karena maxy scooter 250cc berasa seperti naik matic moge bodynya besar. Sport fairing 250cc memang gagah tapi sudah mulai banyak dan tentu pegel terlalu lama, sedangkan matic besar nyaman tapi gagahnya tingkat tinggi karena moge look banget jadi ya matic jadi opsi utamanya. 

Bawa ini motor muter-muter ya kerasa banget aura gagahnya bak orang level atas. Walupun kecil sekarang pasar motor sport fairing 250cc tapi pride dan prestis cukup kerasa jadi masih jadi bisa opsi untuk pertimbangan biker untuk milih sport 250cc. Berasa naik moge, suara 2 silinder yang merdu jadi membuat motor ini masih bertahan walau matic 250cc lebih laku. Memang matic mengalahkan motor manapun.

Hadapi motor bebek ya kasi matic entry level yang lebih enak di pakai daripada motor bebek, sudah K.O. Deh motor bebeknya. Motor sport 150cc merajai motor hobby atau pride dan prestis? Matic keluar dengan body besar yang terasa gagah dan berasa naik motor mahal dan prestis pun ada, jadi mulai tergerus nih sedikit demi sedikit. 250cc sport fairing merajai kelas 250cc, eh matic besar keluar dan berasa seperti matic moge dengan tampilan keren. 

Dengan begitu asli tampil beda banget dan serasa terkerek dari orang biasa lalu lebih di perhatikan kayak artis lewat wkwkwkwkwkwk. Jadi matic punya berbagai cara untuk melumpuhkan lawanya yang tangguh. Karena itulah matic begitu kuat, dan makin hari makin banyak yang suka, motor sport makin mengecil penjualannya cepat atau lambat. Sahabat bikers sekalian tipe penyuka matic apa sport? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: