Thursday, March 8, 2018

CBR250RR, R25 & Ninja 250 Fi gak dobel cakram remnya, tiruannya selalu di depan!

Motor China banyak yang niru model motor Jepang, dan motor 250cc pun gak luput dari sasaran peniruan modelnya. Dari Ninja 250 Fi G1, R25 bahkan CBR250RR juga. Di antara semuanya yang paling mirip dan plek jiplaknya tanpa resep gado-gado desainnya ya model Ninja 250 Fi. Asli kayak aslinya bahkan bisa lebih gagah karena mesin kubikasi lebih besar. Remnya juga dobel cakram di depan seperti yang pernah aku bahas, Ninja asli?

Jelas 1 saja berasa kurang mantap jadinya walau sudah cukup keren. Sedangkan R25 lumayan, cuma di campur dengan model Ninja 250 Fi. Ya masih terlihat oke walau di paksa gitu. Yang terbaru CBR250RR yang di jiplak. Ya kalau ini kurang bagus, entah disana belum ada unitnya jadi dari gambar sehingga jiplaknya kurang maksimal atau alasan lain. Yang jelas tetap barang jiplakan ya pasti gak semantep aslinya. 

Tapi urusan rem motor jiplaknya ini justru selalu di depan! Dari dulu 150cc saja sudah dobel cakram remnya, sedangkan motor Jepang ya pelitnya minta ampun gak mau aplikasikan ke motornya 250cc padahal ya keren, alasan terlalu berlebihan cuma kibulan belaka, lah motor tiruan powernya gak seberapa saja dobel cakram depan, ini motor kencang kok 1. Urusan rem kan bisa di atur pabrikan biar pas, kok malah ngomong gak cocok. 

Bolehlah motor China model kurang okelah, jiplaknya lah, tapi rem depannya pasti sudah ada dobel cakram ala moge. R25 G2 nanti Risdiken yakin 1000% gak bakal dobel cakram rem depannya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: