Monday, March 5, 2018

Bbm di SPBU pun di oplos! Konsumen percaya siapa lagi?

Beberapa hari lalu Polda Jatim grebek SPBU yang melakukan pemgoplosan BBM. ini sudah sangat keterlaluan sekali, penjual resmi kok ngoplos! Mau kemana lagi kita beli bbm yang aman? Pas tertangkap bbm bio solar secara sengaja di masukin tandon dex. Pertalite/premium juga ada yang di masukin ke pertamax. Gila, sudah banyak nih yang jadi korban karena sudah berjalan sudah beberapa tahun!

Awalnya kemarin-kemarin ada yang viral pertamax di masukin botol ternyata isinya iyo kayak Pertalite, lalu di pertalite di masukin juga di botol lain ternyata sama! Tapi Risdiken gak mau bahas dulu, mungkin masih jarang, eh ternyata kemarin-kemarin di Surabaya ketangkap SPBU ngoplos tadi. Dan itupun bukan yang pertama di Surabaya kasus di SPBU, sebelumnya pernah terjadi pemgoplosan bensin dengan solar karena dulu solar lebih murah. 

Itupun terungkap karena kondom motornya mogok dan ternyata bensin bercampur solar. Kemudian pengurangan jumlah bbm juga pernah terjadi dan tertangkap. Itu di Jatim saja, di Jabar Juga malah ngoplosnya dengan bahan kimia desember kemarin. Waduh geleng-geleng Risdiken dengar ini, ya pantesan kadang motor kasi bbm bagus kok malah kurang greget tarikannya kadang-kadang. Beli bbm di SPBU? 

ternyata kurang aman juga, banyak yang main curang, konsumen di korbankan. Ya yang belum pernah kecium ada masalah ya yang swasta. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! Link di bawah ini :

http://wirafokus.com/2018/02/polda-jatim-bongkar-praktek-pengoplos-bbm/

https://www.jawapos.com/read/2017/12/28/177873/praktik-pengoplosan-pertalite-terkuak-dijual-ke-pengecer

No comments: