Friday, March 16, 2018

Salah besar potensi motornya jadul di jual kurang peminatnya

Di kompas.com ada benarnya kini tren motor jaman dulu makin populer. Bahkan harga motor tersebut bila ada yang baru cukup tinggi. Gak jarang motor baru atau di atas motor klasik yang di suka di modif atau di pasangkan di body motor jaman dulu tersebut. Nah padahal seperti itu ada yang bilang motor model lama di jual karena laku ya salah besar. Motor modern desainnya klasik tapi keren ya pasti laku seperti Kawasaki W175.

Sedangkan honda punya CB 150 exmotion yang keren pool padahal modelnya klasik. Jadi motor sport sih mulai banyak yang desainnya klasik, coba motor bebek seperti punya honda si C70 atau olong di produksi lagi dengan mesin baru seperti di Malaysia si Prima laris sampai jaman sekarang jadi terus produksi dan kena masalah emisi di reborn versi baru model mirip tapi sudah aman emisi. 

Gak ada salahnya sebenarnya sih C70 di jual lagi pakai mesin Revo atau Supra X. Buktinya komunitas motor C70 masih sangat kuat dan makin besar. Kalau ada yang baru pasti banyak yang incer. Contoh paling nyata ya Vespa itu. Dari dulu sampai sekarang motor klasik ini enjoy aja di jalan dan komunitasnya sangat kuat. 

Dengan adanya Vespa baru ternyata di sambut positif oleh bikers buktinya versi baru Vespa cukup laris. Bahkan touring club Vespa sekarang yang jalan gak motor klasik saja, motor yang baru juga ikutan bersama. Dan yang pakai motor Vespa baru di komunitas malah cukup banyak. Yang sering kita lihat saat club Vespa lewat body terlihat sudah tua karena motor klasik kini gak semuanya karena yang pakai baru cukup banyak. 

Mungkin aslinya juga punya yang klasik, tapi mereka juga punya yang baru sesekali di pakai. Hal ini cukup membuktikan apapun montornya bila sudah melegenda di jual lagi tetap laku bahkan bisa di luar ekspetasi larisnya. Motor baru model klasik kurang laku, siapa bilang? Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: