Wednesday, March 28, 2018

Moge makin mungil (ketika CBR250RR jejeran dengan CBR1000RR)

Melihat vlog wira satria Risdiken cukup kaget, ternyata di jejerin dimensinya gak jauh beda! Wah bener kata Om Vandra monkeymotoblog.com yang bilang dimensi moge makin hari makin ramping, justru yang kecil kubikasinya di besar-besarkan bodynya. Ya aku kira masih lebih besar dikit lah dengan 250cc, tapi teenyata sama.

Ya jadinya moge mungil nih hehehe. Walau begitu ya jangan kaget, body lebih ringan, handling makin mantap tarikan jelas lebih joss karena beban body dari bawaan jelas berkurang signifikan. Ya gak terlalu heran, CBR1000RR Risdiken lihat-lihat memang dimensi bodynya agak kecil dari yang lain (versi burung hantu sebelum tahun 2012). 

Di jejerin Ninja 250 fi G1 masih besaran yang Ninja, tapi urusan kepadatan jangan tanya, ekstra padat bodynya di penuhi mesin, kalau 250cc kan cuma body doang besar wkwkwkwk. Semenjak 2012 body CBR1000RR mulai agak besar, tapi versi paling baru ini malah menyusut kembali. Ya itu gak terlalu heran. 

Lah pas si akame jejeran dengan Z900 dimensinya gak beda jauh bodynya, cuma yang bikin beda sektor mesin saja yang jauh lebih padat kan 900cc hehehe. Roda juga beda paling kerasa suaranya. Selain CBR1000RR R1 dan R6 katanya juga mengalami penyusutan ukuran body. Ya jaman sekarang makin canggih sih, dulu 600-1000cc buesar-buesar bodynya, setelah tahun 2000an mulai agak kecil tapi masih cukup besar untuk ukuran kita. 

Baru setelah 2015 body moge makin ramping. Sekarang berjajar dengan motor 250cc mungkin gak akan kelihatan hehehe, tapi pas jalan suaranya yang berbicara. Sahabat bikers sekalian suka yang ramping atau agak besar agar terlihat gagah? Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 



No comments: