Tuesday, March 20, 2018

Menjebak bikers pura-pura minta tumpangan, kasian yang asli butuh tumpangan

Jaman sekatang ini penipuan makin marak, bahkan yang menjebak dengan pura-pura minta tumpangan lalu di cegat temannya di jalan dan di tuduh bawa istri orang itu ada. Risdiken pun pernah bahas ini dan tipuan lainnya. Makanya orang minta tumpangan itu Risdiken biasanya senang bisa nolong kini jadi was-was takut di jadikan target kejahatan.

Sudah merajalela dan gak terkendali, siapa saja bisa kena bila kurang waspada. Karena itu pikiran was-was selalu kerasa bila bantu memberi tumpangan, bila terlalu percaya ya jangan kaget tiba-tiba jadi korban penipuan atau tindakan kejahatan lainnya. Waspasa itu perlu agar terhindar dari kejahatan, tapi bukan berarti gak mau memberi tumpangan sama sekali. 

Aku terinspirasi nulis ini dari beberapa hari lalu ada seorang ibu-ibu minta bareng saat kirim ke pabrik, oke aku berhenti kasian kan butuh tumpangan, tapi aku waspada. Siapa tau ini jebakan? Ya aku juga bilang mau berhenti di depan beberapa ratus meter saja. Dia gak mempermasalahkan yang penting bisa lumayan gak terlalu jauh. Ya aku barengin deh toh dekat saja. 

Setelah sampai dia turun dan berterima kasih sambil nurunin anaknya (bawa 2 anak). Aku lihat kasian banget nih ibu-ibu bawa 2 anak entah mau ke mana. Lah kalau banyak penipuan yang pura-pura ingin numpang lalu di begal, gendam/hipnotis atau di jebak fitnah bawa istri orang seperti itu kan kasian orang yang benar-benar membutuhkannya. 

Bisa-bisa kalau terlalu sering kejadian gak mau barengin orang dan akibatnya gak ada yang mau bantu. Padahal butuh banget bantuan tapi sulit cari tumpangan kan kasian banget. Orang belakang butuh malah terlantar. Karena itu selain korban pemilik motor, orang yang butuh tumpangan sungguhan jadi korban juga secara gak langsung. 

Ya semoga orang-orang yang butuh tumpangan seperti ibu-ibu tadi atau orang lain yang juga butuh tumpangan tetap ada yang mau beri tumpangan. Orang gak beri tumpangan juga bukannya semua pelit, lah motor belinya susah-susah nolongin malah kena masalah kan ya kasian makin susah hidupnya. 

Mereka hanya cari aman saja, percaya deh, bila aman seperti jaman dulu ngasi tumpangan pasti banyak. Sahabat bikers sekalian ada opini? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: