Thursday, March 15, 2018

Depkolektor narik motor, awas tipuan belum saatnya di tarik

Si Ispar kemarin-kemarin cerita, temannya motornya di ambil debkolektor padahal belum saatnya. Ya tentu protes yang punya motor ke bank prekreditan motor yang bersangkutan karena gak sesuai perjanjian. Dan teman si Ispar ini terkejut karena pihak bank tidak pernah menugaskan debkolektor ambil motornya! Akhirnya do tanya-tanya oleh pihak leasing dan dapat info langsung di tembuskan ke polisi dan pelaku yang ambil ketangkap.

Kalau gak salah sih memang depkolektor pihak leasingnya, cuma belum saatnya sudah di ambil bawa kabur. Dari cerita ini dapat jadikan sahabat sekalian seabagai wawasan bila ambil motor/mobil jangan gampang serahin dulu motor/mobil langsung ke depkolektornya. Ya di omongin baik-baik kalau memang benar ya karena gak bisa bayar wajar motor di tarik sesuai perjanjian. 

Tapi kalau merasa gak beres atau main kasar baru ini harus di curigai. Segera bertindak bila main paksa. Minta tolong warga sekitar pasti keder depkolektornya bila mememang gak baik niatnya. Massa pasti ngamuk, kecuali depkolektor memang asli bertugas narik motor yang bersangkutan karena nunggak dan bisa buktikan, warga gak akan bantu kecuali terlalu kasar depkolektornya. 

Debkolektor memang di butuhkan pihak leasing karena biasanya yang belakang gak bermasalah itu 75% sudah bagus, berarti sisanya bermasalah. Entah gak bisa bayar atau motornya di gelapkan pembeli (di jual lagi STNK doang). Jadi karena sudah terlalu masif tentu butuh bantuan orang yang bisa nanganin ini. Siapa lagi kalau bukan debkolektor. Ya memang kredit itu resikonya di ambil debkolektor bila gak bisa bayar. 

Ya gak salah juga depkolektornya kan seumpama orang minjam uang gak mau balikin kan ya salah itu, sudah di kasi kepercayaan malah di salahgunakan. Tapi yang gak aku suka itu langsung main kasar. Makanya gak nyalahin juga sampai ada yang sebel dan malah di keroyok. Jadi depkolektot memang harus terlihat bringas dan menyeramkan, tapi gak boleh asal main kasar atau kekerasan. 

Walaupun ada yang gak bisa bayar karena terpaksa banget kasihlah kebijaksanaan seperti tambahan waktu dan bertindak secara santun walau terpaksa narik kendaraan karena memang gak memungkinkan melunasi. Depkolektor narik kendaraan? Awas bisa saja tipuan seperti kataku tadi, buktikan dulu ke pihak bank leasing. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: