Friday, March 2, 2018

Moge 650cc 2-4 silinder baru prospeknya seret?

Lihat jaman sekarang peminat moge makin berkembang seiring dengan perkembangan media internet. kita suka motor ini browsing-browsing dan lihat di youtube, tapi motor bisa lebih, gak heran banyak yang browsing motor yang di inginkan termasuk moge. di era info mudah di dapat ini ternyata bikers banyak tau tentang moge, mulai harganya, spesifikasinya, ulasannya dan macem-macem. karena itu jaman sekarang moge makin banyak di minati, yang jualan saja makin banyak. dulu sih sebelum pajak super gila di terapkan ER6N harga RP.100 jutaan ya mantap itu.

moge paket hemat, biarput hemat body besar dan gagah, kerasa mogenya walau suara gak 4 silinder hehehehe. pokoknya keren pool lah. gak minder di jejerin sama moge 4 silinderan. sekarang kena pajak gila yang beli jelas menurun, asli beneran kepengen moge terutama yang 650cc 2 silinder doang yang beli seperti yang aku ceritakan demi beli moge jual mobil kemarin-kemarin. sisanya ya yang suka moge duit Rp.160 jutaan dapat moge 4 silinder seken tapi keren! selain keren, biasanya full variasi. uang segitu R6 dapat lah yang full paper walau agak sulit nyarinya tapi ada. 

moge-moge 600cc impian Risdiken ^_^ dari Suzuki, R6 & CBR600RR.

model keren harga setara moge 650cc 2 silinder ya mending 4 silindernya lah dapat suara merdu hehehehehe. selain R6 harga rentang segitu CBR60RR dan Z800 dapat banget. apalagi itu termasuk sudah dapat knalpot racingnya! asesoris senilai belasan bahkan puluhan juta lainnya juga di dapat tanpa beli, sudah satu paket dengan motornya, kan mantap banget. tinggal pinter-pinter milih saja biar gak kena tipu dapat moge mesinnya gak enak. jadi moge 650cc kena hajar moge 4 silinder seken susah deh, biarpun seken dan tahun lama kan modelnya keren, ya siapapun susah nolak deh bila di bandingkan 2 slinder meskipun moge juga. 

supersport asli/naked asli 4 silinder wung-wung-wung mantap deh. apalagi biasanya moge jarang pakai ya pasti jarang rewel kan, pakainya kan penuh perawatan dan hati-hati motor mahal (ya gak semuanya juga, tapi tentu banyak yang hati-hati). jadi megang uang Rp160 jutaan ke atas mau ambil moge baru dapat 650cc 2 silinder apa 600cc 4 silinder bekas ya lebih worted yang 600cc 4 silinder bekas. apalagi banyak yang jualan, tinggal selera saja mau ambil yang mana? itu yang 650cc 2 silinder, berat jadinya buat jualan, kalau saja gak kena pajak ekstrim kayak sekarang, harga kisaran 120-130 jutaan masih stabil menurutku. 


lah bekasnya saja 60-90 juta 650cc 2 silinder tergntung kondisinya. sedangkan 650cc 4 silinder di sini juga pastinya seret. lah angka 230 jutaan ke ata harganya (CBR650/CB650F). harga segitu cuma dapat 4 silinder doang, suspensi masih teleskopikng, padahal merek sebelah dapat 900cc  4 silinder dapat upside down pula. lebih kencang lebih gagah. ya seret juga jadinya. apalagi rentang segitu harganya dapat moge 1000cc 4 silinder lho. 

tentu lebih mantap 1000cc 4 silinder daripada 650cc walau 650cc dapat baru sedangkan 1000cc bekas, ya seperti kataku tadi, bekas-bekas tapi mesin terawat dan mulus gak masalah lebih worted banget. jadi moge 650cc 2 silinder dan 4 silinder makin terjepit karena harga melambung karena pajak dan ada yang jualnya kemahalan. sahabat bikers mau beli moge? pilih mana hayo? kalau Risdiken ya milih yang 4 silinder saja hehehehehe.  salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: