Wednesday, March 21, 2018

Tips & Trik urus perpanjangan SIM di Sidoarjo (Sun City Mall) biar cepat


Sahabat Sekalian yang domisili Sidoarjo, Risdiken kasi sedikit tips & trik ngurus perpanjangan SIM biar cepat (di Sun City mall Sidoarjo). masalahnya banyak orang yang ngurus kurang tau jadi bolak balik ataupun telat jadi besok kembali lagi. dan ini beberapa tips yang perlu di lakukan agar gak terlalu lama, beberapa jam selesai.

1. pertama sehari sebelumnya siapkan uang Rp. 150.000 (urusnya cuma kena 135.000 tapi kita butuh uang lebih untuk keperluan yang tak terduga dan parkir). dari uang 150.000 jangan uang utuh, pecah saja jadi 20.000an, 10.000an & 5000an soalnya bayarnya dengan uang pas, kalau gak ada kembalian kita di suru tukarkan dulu uangnya sebelum melanjutkan pembayaran dan pengurusan SIMnya yang akibatnya kita di tinggal, dan dahulukan yang berikutnya. jadi kita list agak mundur sampai selesai pembayarannya.

2. berangkat pagi, minimal jam 06.30 WIB sudah di lokasi untuk numpuk SIM di antrian. kenapa harus pagi? siang dikit bakal rame dan kalau melebihi 100 orang biasanya di suru besok balik lagi. kalaupun kita masih masuk batas kuota bila terlalu siang kita akan selesai lebih lama yang akibatnya  ngatrinya juga lebih lama. bila ada masalah teknis SIM kita gak langsung jadi! besoknya baru selesai jadinya harus ambil lagi besok. Risdiken datang hampir 06.30 WIB masih sedikit dan setelah di taro boleh di tinggal kok untuk kerja lagi, bila sudah jam 9 baru harus siap di sana lagi. setelah itu enak deh bila nomor awal. nunggu gak sampai 30 nenit di panggil bayar ini itu (administrasi dan cek kesehatan), dapat formulir, di serahkan lagi ke petugas kemudian nunggu gak terlalu lama di panggil bayar di BRI biaya perpanjangan dan setelah itu foto. setelah foto 5 menit selesai langsung pulang deh.

3. berkomunikasi dengan sesama warga yang ngurus perpanjangan agar dapat info lebih jelasnya. Risdiken sempat gak bawa KTP padahal di butuhkan, dari ngbrol itu jadi tau balik ambil KTP akhirnya aman deh. ya ada instruksinya di poster saat perpanjangan, tapi itu di dalam, lah kita kan nunggu mall di buka dan petugas datang kan di luar jadi gak tau. kalau sudah di dalam baru balik ya akan tertinggal.

4. saat kita dapat formulir sebelum di serahkan kita harus isi dulu. nah bawa bolpoin saja atau gak mau ribet siapkan uang seikhlasnya buat penjaga di sana untuk bantu nuliskan cepat. kita gak tau mana yang harus di isi ya minta tolong juga bisa. isi sendiri gak tau caranya juga bisa kok tanya ke Bapaknya yang nerima jasa menuliskan cepat, akan di bantu sepenuh hati tanpa pamrih. ya bila sambil nolong minta tuliskan saja dan beri seikhlasnya.

5. konsentrasi dan jangan terlalu jauh dari tempat pengurusan di kerumunan bila kita datang awal, karena sewaktu-waktu kita akan segera di panggil. kurang konsen kita di panggil gak datang ya di tinggal di dahulukan nomor berikutnya. saat bayar ke BRI ongkos perpanjangan juga harus konsentrasi, soalnya ada yang kurang keras ngomongnya. untung Petugas yang biasanya bantu memproses suaranya keras dan di bantu biar jelas. tapi gak selalu bisa bantu karena urus lainnya juga, nah disini konsentrasi dengarkan suara dari pihak BRI tadi bila sewaktu-waktu di panggil langsung proses tinggal foto deh.

ya itulah seidkit tips & trik bila urus perpanajngan SIM di sidoarjo agar gak terlalu lama dan bolak balik. semoga bermanfaat, atau bila ada salah atau kurangnya bisa di koreksi lewat komentar. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!



No comments: