Thursday, March 1, 2018

Supra X Helm in Risdiken korban bengkel jahat, cuma betulin lampu mesin di utak atik jadi gak karuan

Sahabat bikers sekalian selamat pagi, posting telat nih hehehe. Kali ini Risdiken membahas kembali bengkel nakal dan Risdiken sendiri jadi korbannya. Ya awalnya bingung mau bahas apa gak nih? Akhirnya aku putuskan bahas aja deh. Ya awal mulanya Risdiken ragu bawa motor ke bengkel nakal tersebut karena banyak orang jadi korbannya.

Awalnya gak curiga sih, tapi saat si Revo di pakai dulu dikit-dikit ada yang rusak. Memang sih motor tua, tapi ya dari dulu juga sering ganti part tapi jangka waktunya gak terlalu pendek seperti sebelum aku jual. Ya aku timbul rasa curiga tapi gak berani nuduh, iya kalau ada buktinya. Lalu si tom bilang di sana terkenal banyak korban motornya di bikin rusak secara sengaja agar balik kesana lagi beli part di sana. 

Entah apa yang di lakukan pokoknya motor dari sana habis service enak tapi gak lama mucul masalah lainnya. Ya aku langsung mikir : benar saja, makanya kok sering banget ada masalah pada si revo biasanya gak seperti itu. Yang terakhir ya supra x helm in ini yang jadi korban. Tau di sana gak bener bengkelnya aku ogah, tapi karena Bapak gak tau eh di bawa kesana karena lampunya mati semua yang depan. 

Aku sudah bilang ke Bapak kalau aku sendiri saja yang urus, tapi karena kerjaan terlalu padat kerjaan jadi ketunda terus. Lah yang pakai kan gak aku saja, semua keluarga juga pakai, jadi Bapak kurang suka mati ya gak pakai lama di bawa saja ke bengkel itu gak bilang aku. Dan benar saja, setelah di bawa ke sana motor suaranya jadi gak enak ada bunyi mengelitiknya ( video bawah ini). 

Lho ini cuma ganti lampu doang gak mungkin suara motor berubah kan gak nyentuh permesinan. Tapi nyatanya berubah suaranya dan secara fisik ada yang gak beres pada motornya. Di mesin seperti keluar anginnya padahal sebelum di bawa kesitu aman. Bagian knalpot jadi ada yang bocor! Gimana gak gila itu, cuma ganti lampu doang mentang-mentang di tinggal eh gak service mesinnya malah di utak atik jadi rusak begitu, Keji banget. 

Ya aku sebel dan marah, memang ini paling kerasa. Asli terbukti 100% si tom dan kecurigaanku terbukti juga. Sayangnya nota gak ada dan Risdiken baru nyadar sudah agak lama, kalau baru di bawa kesana ya aku komplin deh. Apalagi notanya juga sudah gak karuan. Asli Risdiken marah banget, lah gimana gak marah, service ganti lampu doang eh mesinnya gak ada masalah malah di utak atik dan jadi kacau seperti itu. 

Sangat jahat sekali, atau bajingan! Ini service gak malah benar malah rusak. Ya pelajaran buat kita bersama bila service kalau bisa jangan pernah di tinggal dan arahkan mata kita ke motor kita saat service biar gak di utak atik saat menunggu service selesai. Ya gak semuanya bengkel begitu, tapi tentu gak sedikit yang curang, karena iti kita harus waspada bila service jangan ngentengin. 

Kalau terpaksa ninggal motor pastikan orangnya terpercaya dan gak ada berita negatif darinya. Memang motor service di tinggal itu sangat rentang di tukar partnya atau malah di bikin rusak biar cepet kembali ke bengkel itu lagi. Sahabat bikers ada yang pernah ngalamin? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mernya bikers adalah saudara!

Videonya :

Suara ngelitiknya mulai pelan, dulu lebih keras suaranya.

No comments: