Wednesday, March 7, 2018

Motor disini kualitas kurang bagus, masa iya harus beli CBU?

Memang ada benarnya yang mengatakan kalau motor sekarang itu lebih ke modelnya, tapi kekuatan mesin bosok katanya. di bandingkan jaman motor bebek Grand dari honda dulu, 3 orang badan besar tanjakan tajam kuat! sekarang pakai Supra X boncengan dua orang mundur pastinya. aku sama istri ke Bromo saja ngos-ngosan mesinnya pakai Supra x helm in. rasaya gampang lesu bila terlalu di forsir pasti nanti ada yang kalah partnya. ya awalnya aku gak percaya orang ngbrol bilang gitu, aku pikir orang pelit gak mau beli motor baru dan senang dengan motornya sekarang jadi mencaci motor baru, tapi setelah bertahun-tahun aku rasakan memang iya, ada benernya itu orang.

apapun merknya (yang aku tau yamaha dan honda, suzuki gak pernah nyoba) ya gak sekuat dulu rasanya. memang pas kebetulan kuat sangat tangguh motornya walau di jaman sekarang, buktinya Vario 125 punyaku dan Mio punya Mertua tangguhnya minta ampun. di pakai offroad gak rewel, boncengan berat dan nanjak oke-oke saja, padahal sesama Vario sepertiku punya saudara/tetangga banyak masalahnya, penyakitan walau gak parah tetap saja gak sesempurna dulu. malahan yang 150 punyaku sekarang juga gak sekuat 125 generasi lama Varioku. 



itu yang risdiken rasakan sendiri ya, yang kita lihat dari beberapa info sama-sama motornya kualitas material di sini dan di luar negri beda (seperti Vixion). temanku yang juga ex pemilik Vixion juga bilang mesinnya kurang mantap rasanya, padahal di luar sana kualitas material bagu jelas pasti akan joss. jadi kualitas makin hari makin turun, cuma model dan fitur saja di update ada benarnya, risdiken ngerasain sendiri. apalagi bagi yang sudah pernah ngerasain motor CBU seperi Ninja 250 Fi dan CBR250R G1 mesinnya bandel, di ajak kasar kuat, di forsir sampai keterlaluan no rewel! 

asli motor CBU kuat, lah kalau begini masa iya sih harus beli motor CBU dulu biar bisa merasakan motor yang kayak dulu, bandel mesinnya gak gampang rewel, kualitas material dan cat bagus, gak cepat-cepat ke bengkel untuk service? lho punyaku awet dan kuat bro! nah kalau ada yang bilang begitu ada 2 kemungkinan, orangnya memakai itu motor santai, gak terlalu sering main RPM tinggi, kedua kebetulan dapat yang bagus kualitasnya seperi halnya aku dapat Vario 125 yang kuat banget kayak tank, medan apapun tahan dan bisa di lewati, gak ada penyakit jarang service padahal. iya kalau pas kebetulan enak, kalau gak ya susah, di servicepun kadang gak bener marah rusak! 

kalau jaman dulu, gak pernah denger ada trobel kayak gitu. bahkan si casper motor ortunya Astrea hijau, mesin sampai rembes kemana-mana di pakai ya masih kuat jalan bertahun-tahun bahkan puluhan tahun. Memang parah tapi masih bisa jalan. kalau motor bebek jaman sekarang prothol yang iya hehehehehe. ya bukan berarti beli motor jaman sekarang selalu dapat motor kualitasnya jelek sih, kuatnya sih kuat, cuma ya memang gak setangguh dulu. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: