Thursday, March 29, 2018

Kisah bahas dendam bikers pada bus ungal-ugalan hingga jadi lingkaran setang!

Berita mbah Bonsai bonsaibiker.com kembali membuat Risdiken menelurkan sebuah cerita tentang bus. Kan beritanya bus bagian depan banyak di pasang kawat karena sering di lempar orang batu. Tentu orang ini gak akan iseng yang bikin orang celaka, tapi karena dendam. Ya seseorang yang aku kenal pernah bercerita kalau di Jawa timur ini busnya super kencang!

Iya kalau sepi saja, ada kendaraan lain di depan pun tetap kencang sambil makan jalan pengguna jalan yang berlawanan arah. Bahkan ada motor sudah minggir di sasak saja, gak lompat ke tanah motornya sudah tewas itu biker tersambar bus itu. Orang kan jadi kalangkabut dadakan potongan jalan melaju dengan kencang pula. 

Seakan akan nyawa bikers murah, ada crash ganti rugi beres. Sopir di penjara paling lama 2 minggu bebas tanpa rasa berdosa karena di tebus bosnya. Makanya banyak yang bilang bus adalah yang punya jalan, kalau lewat minggir! Kalau gak ya siapa-siap celaka. Karena itu sebagian bikers merasa geram dan balas dendam bila ada bus ngawur lagi gak segan lempar batu! 

Sekali makan jalan arah berlawanan bikers takut ya minggir tapi sambil lempar batu ke arah bus tadi jadinya sering kaca pecah. Sopir juga dendam, tau ada motor mau di srempet dia lihat plat nomornya dan saat beneran melempar dia hubungi sesama Sopir yang di belakangnya di suru incrar motor berplat nomor yang di sebutkan tadi. 

Jadi habis lempar jangan puas diri, awas bus yang sama di belakangnya sudah mengincar. Bikers pun gak kehabisan akal,  saat siang takut kena balasan ya malam hari. Bus kencang lewat lampu matikan dulu gak terlihat di tepi langsung lempar deh dengan batu. Setelah itu gas poool biasanya begitu. Ya perbuatan gini memang salah, tapi bikers gak punya pilihan. 

Hukum gak bisa nyentuh karena belum ada korban tapi potensi tinggi, kalaupun crash seakan gak punya dosa beberapa minggu bebas. Padahal nyawa bikers di anggap murah dan di remehin kayak gitu tapi hukum gak bisa jangkau?  Main hakim sendiri hasilnya. Ya itu salah, tapi siapa yang gak marah terus-terusan di desak atau mau di celakai? 

Jadinya seperti ini. Dan dendam ini makin parah. Bus boleh saja pakai kawat bikers bisa lebih canggih kasi perangkap bila terus di desak. Semoga saja segera reda walau seperti gak mungkin bila bus terus menggila gini nyetirnya. Kasian supir yang baik-baik jadi kena imbasnya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: