Thursday, May 17, 2018

Tips cek pajak moge bekas sebelum membelinya

Sahabat sekalian ternyata banyak yang penasaran banget dan tanya ke Risdiken pajak moge ini itu. Ya Risdiken walau gak punya cuma teman-teman kan ada yang punya jadi ya ngerti pajaknya berapa. Nah biar gak bingung Risdiken punya tips ampuh buat mengetahui pajak moge. Sebelum kita beli kan salah satu yang di perhitungkan itu pajaknya. Kita uang pas-pasan beli moge entah uang dari minjem atau nguras celengan untuk pulihkan keuangan kan cukup lama dan kebetulan pajak moge mau habis terus mau bayar ternyata pajaknya gila kan ya jadi lumayan shock.

Jadi cek body sudah oke, mesin aman cek pajaknya! Pertama tanya dulu penjual ini pakai plat daerah mana mogenya? Setelah tai cek pajaknya secara online beres keluar deh. Gak sedikit kadang motor 600cc lebih mahal dari 1200cc. Karena itu kubikasi moge gak bisa jadi tolak ukur utama. Masalahnya yang beli pasti punya mobil dan tentu pajak progresif nempel di situ jadinya muahal pajaknya. Apalagi kendaraannya banyak kan makin sadis pajaknya. Contoh salah satu sahabatku beli moge 1000cc (seken) pajaknya tembus Rp.17 juta. 

Gila, alphard saja gak segitu! Ternyata setelah di usut pemilik lama punya kendaraan banyak jadi kena mahal (progresif).  Setelah balik nama turun Rp.10 juta jadi Rp.7 juta. Aslinya bisa turun lagi di bawah Rp.5 jutaan, berhubung ya temanku mobil dan motor premium banyak tetap kena pajak progresif berlapis tapi gak segila sebelumnya. Pajak moge yang Risdiken tau dan info lengkap bisa di cek di ulasan Risdiken lengkap tentang pajak moge banyak banget dan komplit link di bawah ini. 

Z800 Rp.2 jutaan, CBR650F Rp.3 jutaan, Diavel Rp.4 jutaan dan lainnya. tahun lama pajaknya lebih murah, contoh R6 tahun lama gak sampai 2 jutaan. Mungkin pajak gak seberapa bila beli moge, tapi beli barunya yang ekstrim hehehe. Sahabat bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara!

Link bahas pajak moge :
Disini
Disini
Disini


No comments: