Sunday, May 20, 2018

Beda oli beda suara juga ternyata

Akhirnya setelah ganti oli andalanku seperti dugaan tarikan makin enteng dan menggila si akame. Tapi yang gak terduga suaranya juga berubah. Tapi di telingaku sih enak pas oli standar kmaren, tapi di telingaku doang, soalnya di tempat yang agak nyaring tetap enak. Perlu test rekam suaranya ini buat membuktikannya.

Jadi tiap oli beda karakter beda pula suaranya yang di hasilkan. Jadi bila sahabat bikers sekalian punya motor 2 silinder ganti knalpot racing suaranya kurang mantep pertama coba bbm oktan tinggi dan olinya. Kalau bbm sudah pasti yang tinggi suaranya makin mantap, tapi urusan oli ini yang bingung. Tiap oli beda jenis beda suara yang si hasilkan pada motor. 

Bila pengen suara oke motor R25 oli standar yamalube supersport mantep, oli BM1 mesin makin halus tarikan uenaak dan enteng tapi di telingaku suara kurang mantap. Semoga dalam waktu dekat bisa test suaranya di rekam bila Risdiken ada waktu. Sahabat bikers punya pengalaman serupa, ganti oli beda suara motornya? Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: