Monday, May 7, 2018

Cornering di jalan umum? Mending jangan deh


Ngeri lihat berita dari blog Mbah Bonsai bonsaibiker.com yang memperlihatkan bikers cornering terlalu melebar dan jatuh lalu di tabrak mobil pick up. Ya pick up sudah benar jalurnya dan pelan eh di hampiri bikers yang jatuh dan melindasnya, jadinya urusan dengan hukum. Ya cornering itu asik, tapi lihat kondisi lokasi. Iya kalau di pegunungan jalan mulus dan dari lawan arah terlihat jelas bisa antisipasi bila cornering. 

Lah keadaan blind spot cornering bahaya banget di jalan manapun. Apalagi jalan umum di kota-kota yang jelas ramai, sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Sekalipun dari arah berlawanan terlihat dan aman, pastikan bannya gak licin (biasanya standar lebih licin dari merk after market). 

Setelah ban oke, handlingnya buat miring terlalu dalam aman gak, di coba sedikit-sedikit aman baru deh cornering tapi dengan catatan aman gak blind spot, jalan aman dari pasir dan di daerah yang sepi seperti jalan di pegunungan. Cornering di jalan umum? Mending jangan bro, terlalu berbahaya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: