Tuesday, May 1, 2018

Bambu di taro tengah jalan, niat nyelakai banget!

Lagi panas-panasnya nih, club moge vs club gowes. Di videonya yang beredar pada adu debat siapa yang benar dan salah. Nah menurutku pribadi sih ya gak boleh banget taro bambu di tengah jalan walupun yang lewat ungal-ugalan. Kan kalau sampai jatuh parah lukanya. Ibarat orang salah harus di kasi pelajaran ya kan gak harus sampai di lukai cukup parah, bener gak?

Ini sangat membahayakan dan Risdiken asli gak mendukung sama sekali apapun alasannya. Kita orang baik-baik ada masalah di selesaikan dulu baik-baik. Contoh di desa saja biar jalan gak di buat ngebut ya bikin speed trap atau umum di sebut polisi tidur. Sudah deh gak banyak cingcong motor atau mobil lewat gak berani kencang. 

Lah ini taro bumbu kan di jalan yang biasanya gak ada hambatan, orang-orang biasanya lewat aman-aman saja tiba-tiba mendadak ada bambu kalau gak bisa menghindari bisa fatal. Nah sekarang gini ya, bukannya Risdiken belain pemogenya.  Memang itu moge jelas kencang, tapi kan wajar jalan kosong di tengah, sedangkan yang gowes kan di pinggir jadi sudah beda posisi kan, pastinya aman. 

Gowesernya mau nyebrang sekalipun kan tau ada moge dari jauh karena suaranya sudah terdengar dari jauh, jadi bila ada moge lewat pastinya sudah aware semua. Setelah lewat nunggu gak sampai 2 menit sudah hilang baru nyebrang beres kan? Ngapain pakai emosi dan pasang jebakan gitu. Masa iya ngasi jalan nunda beberapa menit gak mau, kan ini gak sabaran dan se'enaknya sendiri. 

Aku yakin bukan masalah kencang atau tidaknya, pasti karena suaranya kencang dan mungkin lho ya pas ada orang gowes ini mogenya bleyer-bleyer jadinya yang gowes emosi, jadi bukan karena kencangnya kan sudah aku jelaskan di atas. Ya ada baiknya bila gowesernya terganggu dengan adanya moge lari kencang ya usul saja lokasi itu di kasi speed trap dan tentu ada peringatannya sebelumnya lewat speed trap suru kurangi kecepatan, beres. 

Ya ini opini Risdiken pribadi, wajar bila ada perbedaan pendapat. Kalau pendapat sahabat bikers sekalian bagaimana? Silahkan di share di komentar. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: