Tuesday, May 29, 2018

Isi bbm motor sport sebaiknya turun dari motor untuk menghindari bahaya

Sahabat bikers sekalian hari ini ada kejadian mengerikan di SPBU Kepanjen Malang. Saat isi bbm motor Thunder terbakar. Untung gak sampai ada korban jiwa tapi cukup menegangkan. Saat habis di isi gak tau kenapa terbakar motornya. Menurut penuturan Mbah Bonsai bonsaibiker.com sih bisa karena busi di starter mengeluarkan api. Kadang ya gak di apa-apakan juga bisa terbakar pernah lihat di youtube videonya. Nah dari kejadian itu bila kita isi bahan bakar motor sport lebih baik kita turun saat di isi walau kita tetap duduk gak di permasalahkan.

Keingat saat shell buka di Sidoarjo saat beli di sana bawa motor sport pembeli di wajibkan turun dari motor saat bahan bakar di isi, baru bila selesai bisa di naiki lagi. Tujuannya biar pas isi bila ada kebakarannya pengendaranya lebih aman. Ya kalau gak tau bisa tersinggung bikersnya padahal demi kebaikan sendiri. Teman-teman dulu juga banyak yang merasa kurang nyaman. Sekarang bawa akame kadang turun kadang gak, ya aku harus hati-hati lagi Saat isi bbm lebih baik turun dari motor. 

Apalagi bahan bakar oktan tinggi lebih mudah terbakar. Sahabat bikers sekalian biasanya isi bbm motor sport gak pernah turun dari motor? Mari lebih hati-hati dengan turun dari motor saat pengisian buat jaga-jaga bila terjadi kebakaran. Ya jangan sampai deh tapi kita harus tetap waspada. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: