Semua pabrikan mengeluh penjualan motor 250cc makin lesu. CBR250RR kurangi produksi 50%, dan pabrikan lainpun demikian. Banyak yang berpikiran pindah ke matic 250cc dan ekonomi lesu jadi daya beli motor 250cc berkurang. Ya ada benarnya tapi ada perkara lain yang bikin lesu. Apa itu bro? Gak lain motor 250cc bekas yang makin banyak dan turun harga.
Seperti Risdiken bahas dulu CBR250R G1 saja seharga N-Max baru kan murah banget itu. Ninja 250 karbu juga ada yang kisaran di bawah 30 jutaan. 30-45 jutaan ada Ninja 250 Fi G1 dan R25. Motor ini memang bekas tapi nama motor 250cc jangan tanya kencangnya. Dengan motor jaman sekarang 150cc masih jauh. Memang was-was beli motor bekas, tapi tentu gak semua motor bekas itu jelek semua.
Pinter-pinter milih saja bisa dapat motor 250cc bagus seharga motor 150cc baru. Karena motor 250cc bekas ini pula penjualan yang baru jadi berkurang. Mau motor terbaru sekalipun bekasnya ada tinggal pilih sesuai bajetnya. Jadi lesu penjualan montor 250cc sport gak selalu pindah ke matic dan ekonomi lesu. Buktinya penjualan motor dan mobil tinggi hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara!
Seperti Risdiken bahas dulu CBR250R G1 saja seharga N-Max baru kan murah banget itu. Ninja 250 karbu juga ada yang kisaran di bawah 30 jutaan. 30-45 jutaan ada Ninja 250 Fi G1 dan R25. Motor ini memang bekas tapi nama motor 250cc jangan tanya kencangnya. Dengan motor jaman sekarang 150cc masih jauh. Memang was-was beli motor bekas, tapi tentu gak semua motor bekas itu jelek semua.
Pinter-pinter milih saja bisa dapat motor 250cc bagus seharga motor 150cc baru. Karena motor 250cc bekas ini pula penjualan yang baru jadi berkurang. Mau motor terbaru sekalipun bekasnya ada tinggal pilih sesuai bajetnya. Jadi lesu penjualan montor 250cc sport gak selalu pindah ke matic dan ekonomi lesu. Buktinya penjualan motor dan mobil tinggi hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara!
No comments:
Post a Comment