Monday, May 7, 2018

masa iya belajar naik motor harus kursus seperti mobil?

Jaman sekarang ini namanya sepeda motor jelas makin membludak seiring bertambah banyaknya jumlah penduduk. baik bekas atau baru, bebek, matic atau sport semua ada. dan jaman sekarang hampir gak ada orang gak bisa naik motor. tapi naiknya asal naik dan gak ngerti haluan dan benar salahnya di jalan asal gas, sehingga sering terjadi kecelakaan. kadang salah ngaku benar, ini yang ngajarin siapa coba? ya semua umur banyak yang lakukan pelanggaran, apalagi yang baru bisa nyetir motor. kemarin teman bawa Ninja 150R sudah jalan yang benar eh ada anak  masih SMP bawa motor boncengan dan si temanku mau di tabrak.

daripada kena motornya si anak SMP ganti mahal temanku menghindar dan hampir kena pinggir di tahan rodanya dengan kaki. ya sakit banget kan kaki nahan motor melaju dengan cepat, untung gak patah tulang. motor aman cuma kaki kesakitan (gak ada luka berdarah cuma buat jalan pincang beberpa hari), eh sudah tau salah gitu temanku di salahin, apa gak ngawur itu? ini yang ngajarin sambi mabuk atau anaknya sudah terlalu banyak nenggak micin sih? gak heran di tempatku terutama anak sekolah masih SMP sering terjadi insiden crash. bahkan yang paling paling parah motor terseret luamyan jauh dan terbakar. ya gak semuanya gitu sih, banayk yang baik-baik, tapi yang liar juga gak sedikit.

wong lampu merah saja belum hijau di trobos, sudah terlalu parah. kalau gini masa iya harus kursus dulu agar bisa mengendarai dengan benar dan ngerti haluan seperti halnya kursus mobil? parah banget pokoknya dissekitarku, masa perlu di latih psikologisnya dalam berkendara agar gak sembarangan begitu. kita sudah hati-hati orang lain ngawur di jalan kita mau-gak mau kena imbasnya. semoga saja makin berkurang angka kecelakaannya, dan bagi sahabat sekalian mari kita lebih hati-hati dan waspada. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: