Monday, May 21, 2018

Beda oli beda suara part 2

Ini lamjutan dari ulasan kemarin. Kali ini Risdiken test saat idle. Dan memang suaranya di dengar lebih enak oli yamalube supersport, buat jalan pelan tetap enak tapi suaranya lebih menyebar jadi seakan gak sekencang sebelumnya padahal sama saja. Enaknya di RPM agak atas suara gak gampang pecah pakai BM1 PC 5000 ini, dan bunyi beda padahal sebelumnya rpm tinggi dikit bunyi motor sudah beda, suara padatnya pecah jadi melengking nguuung.

Jadi biasanya biar suara padat khas 2 silinder gak gampang pecah lari 70km/h sudah oper gear 4 kini sampai 80km/masih garang suaranya gak langsung melengking. Bila benar-benar melengking baru saat RPM sudah sangat tinggi. RPM tinggi juga mesin gak ngeden pakai BM1 PC 5000 ini. Menurut yang bikin suaranya berubah di telingaku sepertinya putaran mesin yang menghasilkan suara keluar dan menyebar lebih cepat. 

Jadinya suaranya kayak nyambung terus gak sempat membentuk aliran suara yang berirama (kayak lagu saja hehehe). Ini pakai BM1 PC 5000 jadi kayak gini, untuk oli lain Risdiken belum nyoba, silahkan share bila punya pengalaman dengan oli lain. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: