Thursday, November 22, 2018

Touring pertama denga Z800



Selasa kemarin Risdiken morning ride bersama pak Komar rider CBR1000RR. Awalnya cuma berdua saja cuma teman ada yang ikut jadi bertempat deh. Awalnya Risdiken bingung, gas apa tidak pagi hari selasa kemarin soalnya gak libur kerjaan Risdiken. Tapi ya selalu di ajak pak Komar selalu sibuk jadi gak bisa, kali ini agak longgar ya oke deh, toh sekalian biar lebih mengenal si Z800 yang belum aku kasi nama. 

Jam 6 pas eh Risdiken paling jauh malah datang duluan. Pak Komar dengan CBR1000Rnya datang belakangan, padahal 1 teman sudah datang. 





Gak lama ngumpul langsung gas! Nah saat jalan hmmm asik banget tentang riding bareng begini. Dan duel kecil-kecilan antara Z800 dengan CBR1000RR sering terjadi. Ya Just for fun saja sih. Tenaganya bisa ngimbangin CBR1000RR lho tarikan awalnya, lumayan stop and gonya. Ada jalan yang dekat sengaja pilih yang jauh agak lebih lama ridingnya. Disini Risdiken makin ngerti karakter Z800 dan saat manuver di jalan yang belok kerasa agak licin. Maklum ban belakang mulai botak. 



Mau makan di rumah makan Pandaan di By Pass ternyata tutup, ya sudah meluncur saja ke atas ke Tretes. 



Sehabis makan di emperan lanjut gas ke barat dan foto di sini dekat perumahan. 




Gak lama ternyata ada wisata baru di sana namanya taman ganjaran. Ya sudah foto-foto di sana saja.






Saat menunggu teman yang tertinggal. 

Setelah dari taman ganjaran kami kembali pulang via Mojosari. Nah di sini Risdiken makin kerasa sensasi ridingnya. Gak seperti sport fairing yang enak berapa pun larinya, naked kerasa banget anginnya. Kadang 90-120km/h sudah bagus saat itu karena angin begitu kencang mengenai tubuh. Risdiken mentok gak berani gas lebih dalam lagi eh yang 250cc nyalip enak banget hehehe. Ya fairing mantap kalau kencang begini. Lari berapa pun gak begitu terasa terpaan anginnya. Karena asik riding dan main betot eh gak nyadar ada yang hilang! Ternyata ada yang tertinggal jauh. 

Kamipun berhenti dan menunggu tapi gak dapat respon. Gawat kalau sampai hilang. Akhirnya berhenti di pinggir jalan dan telp dia. Ternyata benar tertinggal jauh dan salah jalur pulangnya karena gak tau yang depan lewat mana. Oke akhirnya sampai Mojosari janjian pulang sendiri-sendiri. Dan anehnya Z800 ini gak panas! Padahal riding cukup jauh, aman gak bikin kaki matang hehehe. Risdiken cuma pakai celana jeans agak tipis, kakipun pakai sandal doang dan rasanya tetap nyaman gak ada istilah panas. 

Malahan lebih dingin dari R25, aneh kan! Risdiken bersyukur dapat riding hari itu, begitu menyenangkan dan rasanya pengen sering begini. Tapi lihat Odo lho kok ludes bbm yang kemarin aku isi full? Ya 800cc wajar lah. Kira-kira 2x lebih dari motor 250cc. Lumayan lah. Sering-sering menang asik, tapi ya kalau begini sering kantong pun jadi kering wkwkwkwkwkwk. Sesekali gpp hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: