Saturday, November 10, 2018

Aneka kue mochi


Kue jenis ini banyak di temukan di pasar tradisional. Harganya murah meriah cuma Rp.1000 saja. Walau begitu rasanya cukup memanjakan lidah. Dan beda merk beda rasa tapi sama-sama enak. Punya ciri khas tersendiri rasanya. Biasanya isinya kacang hijau paling banyak karena yang favorit isi kacang hijau. Kemudian baru rasa kelapa (berupa kelapa yang di parut dan di beri pemanis). 

Selain itu dulu ada rasa coklat hmm ini menurutku paling enak, sayang sekarang sudah gak tersedia. Kue ini di namai penjual dan pembuat dengan nama Kue Pia. Tapi dulu ada Kue sejenis ini di namai Kue mochi, Kue yang di jepang juga ada. Dan Kue mochi yang dulu di jual dengan yang di jepang ada kemiripan, cuma beda dikit doang. 

Ya gak heran, kan Kue bisa sama beda daerah beda selera jadi di sesuaikan dengan selera warga setempat. Jadi Kue mochi ini mengalami hal serupa. Dari namanya sih nama jepang, jadi risdiken pikir ini Kue asli jepang, tapi entah kapan masuk Indonesia. Kini Kue itu sudah gak di jual dan muncul Kue serupa dengan nama beda dan sudah berganti nama jadi Kue Pia (basah). Buat cemilan lumayan kok, silahkan mencoba! 


1 comment:

Unknown said...

Pabrik kue ini dimna ya??