Wednesday, November 21, 2018

Ingin motor cepat laku? Gak ada pilihan lain selain jual murah!


Kisah seorang penjual motor (moge) yang pernah Risdiken datangi untuk cek motor. Nah aslinya ini motor harganya sudah bagus, awalnya pasang iklan Rp.168 juta, ya Risdiken samperin. Sesampainya di sana nego punya nego akhirnya jatuh pada harga Rp.165 juta. Oke harga segitu aku cek motor lumayan lah, asli gak pernah crash (Risdiken tau Ciri-cirinya soalnya). Body gak terlalu mulus tapi wajar pemakaian 2013 ya lumayan kan. Pokoknya secara tampilan sudah cukup, apalagi dapat 3 seater lho. Yang single seater, original seater dan satu lagi yang ada jaringannya. 

Harga segitu sebenarnya sudah murah. Mesin sih lumayan, walau terdengar suara dari dalam tapi masih kategori wajar. Yang bikin enggan Risdiken beli motor ini adalah suara knalpotnya kurang keras. Uenak aslinya two brother, sayang slip on. Waduh sayang banget, Frame slider sudah ada, engine guard ada, sein 3 in 1, pokoknya lumayan lah. Knalpot kurang keras paling Risdiken pertimbangkan karena habis beli Risdiken enggan keluarin duit lagi karena bakal bikin istri ngambek, sekalian saja tinggal pakai. Apalagi yang ke 2 jarak tempuh sudah 19.000an kilometer. 

Nambah 5 juta sudah dapat yang low mule atau jarak tempuh lebih sedikit, mesin lebih halus, plus suara gahar cukup mantap walau gak semantap punya Risdiken sekarang hehehe. Akhirnya aku pikir-pikir sudah deh gak jadi beli, sabar saja nunggu pengiklan lain barangkali ada yang lebih bagus. Barangnya lumayan, kalau saja Rp.160 juta aku sikat! Kan sisa banyak bisa nambah buat beli knalpot. Kalau uang ngpres beli knalpot lagi di jewer istri wkwkwkwkwkwk. 

Nah setelah Risdiken dapat moge ya sudah gak perlu kan buka jual beli online atau facebook. Tapi ya iseng saja cek saja. Saat melihat iklan eh motor ini nongol lagi dengan harga murah, 159 juta nego! Ya salah sendiri aku tawar 163 gak boleh sekarang di jual 159 nego. Hikmah yang bisa kita ambil adalah bila butuh cepat laku motornya terutama moge jantan banyak mikir, jual harga murah saja (tapi gak keterlaluan murahnya) daripada gak laku-laku galau ntar. 

Sudah gak ada pilihan lain. Tentukan batas harga termurah sesuai hati, jangan jaim pasang harga mahal dulu biar gak terlalu murah di tawarnya. Harga pas saja yang murah. Pantau, cocok, bayar! Kecuali jual santai, laku syukur, gak laku ya sudah gak terlalu mendesak, pakai terus. Atau motor kesayangan gak akan di lepas bila harganya kurang tinggi, baru itu. Kalau karena biar cepat laku ya jual murah saja! Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: