Monday, November 5, 2018

Moge bekas: Z800 VS CB650F, pilih mana?


Sahabat bikers sekalian, CB650F sudah di jual bebas di sini dan sampai ada pergantian model. Jujur pendapat Risdiken pribadi motor ini gak jelek. Kalau saja awal perilisannya harga di bawah Z800 pasti laku banget. Termasuk saudaranya CBR650F juga. Berhubung harga barunya lebih mahal dari moge kawasaki yang laris manis itu jadi terlihat banget motor iki overprice! Kubikasi cuma 650cc lawan 800cc sudah kebanting, suspensi depan Z800 sudah Upside down sedang CB650F belum. Urusan power ya gak usah di tanya. Sudah kalah telak harga lebih mahal jelas motor ini seret. 

Ya dari awal buat panjangan saja sih, kalau harga kompetitif bisa bersaing banget. Tapi terlambat, nasi sudah gosong karena pajak sudah makin gila dan mencekik. Kawasaki saja kelayakan, apalagi honda, pasti balik asal serius ke matic bakalan. Nah di sini ternyata bekasnya CB650 mepet-mepet Z800!walau masih sedikit lebih mahal. Nah apakah seperti barunya serta-merta pilih Z800 saja? Ya gak bisa gitu bila harga sama. Toh bekas sudah turun lebih murah harganya plus dapat asesoris. Bila ingin gaya jelas Z800 pilihan mutlak walau CB650F juga terlihat keren tapi masih lebih oke Z800. 

Tapi bila ingin handling lebih baik dan power gak terlalu gila bila naik kelas dari 250cc ke moge jelas CB650 lebih cocok. Toh gak jelek cuma kalah keren saja. Sensasi riding lebih oke dan nyaman jelas ini pilihan jitu. Masal lebih mahal bisa nego kan hehehe. Kalau tau caranya bisa turun banyak kok. Nah sahabat bikers sekalian pilih mana? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!




No comments: