Thursday, November 22, 2018

R25 & MT-25 kembali recall, yamaha gentle mau tanggung jawab, tapi...

Foto terakhir akame 

Yamaha kembali recall R25 dan MT-25 yang ke 3 kali. ya ini patut di apresiasi karena masih tunggu jawab walau sudah cukup lama beredar sekitar 4 tahun. Ya aslinya sering lho R25/MT25 trobel punya teman-teman, tapi ya mereka tinggal perbaiki saja. Kalau ada masalah yamaha diem saja sebenarnya aman-aman saja, tapi karena berhati besar dan mau tanggung jawab mereka mau melakukan recall berkali-kali. Ya memang tanggung jawab dan kasih jempol deh dengan yamaha, tapi ya kalau dari awal material di bikin bagus pasti gak ribet seperti ini. 

Contoh produk yang di ekspor di luar negri di manapun dari dulu sampai sekarang aman gak ada recall, Di sini malah sering. Padahal motornya lokal harga impor kok sering trobel. Risdiken mikir gini pas pernah di bahas di blog bang iwanbanaran.com temannya gak sengaja jatuhin Vixion di Malaysia kok aman-aman saja, kalau yang di Indonesia sudah beda cerita. Padahal itu sama-sama buatan Indonesia! Dari sini Risdiken nyadar, khusus pasar Indonesia sengaja di bikin beda materialnya. 

Padahal lebih laku di Indonesia tapi malah di gituin kan terlalu itu. Jadi kasus R25 dan MT-25 Risdiken mikir kemungkinan seperti itu soalnya di luar gak pernah dengar. Segi material plastik body juga Risdiken yakin 100% catnya kurang oke ( bukti warna merah punyaku dulu si akame). Aku jejerin sama R25 kok gini sih, bagusan adiknya. Catnya gampang baret dan cuil! Parah pokoknya deh. Risdiken baru bilang sudah lama soalnya, cukup lama aku simpan uneg-unegnya. 

Di blog pernah aku bahas juga tapi judul bukan yamaha silahkan di click disini jelasnya. Jadi menurutku gak perlu capek-capek yamaha recall gini, sekalian bikin mantep materialnya sehingga normal dan aman sentosa motornya. Toh segitu masih untung banyak kan. Tapi dari recall ini Risdiken malah dapat untung karena ketemu sesama rider R25 dan nambah banyak teman dan wawasan. Risdiken bersyukur karena bisa kenal mereka semua. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!! 

No comments: