Monday, November 19, 2018

Sensasi riding dengan Z800, muantep markotop!


Hari jum'at kemarin Z800 akhirnya tiba di rumah setelah jemput di Kediri. Dan hari minggu kemarin baru bisa naikin soalnya sabtu padat dekat rumah Risdiken lalu lintasnya. Awalnya deg-degan nih, lah kata pemiliknya butuh 1 bulan untuk nyesuaikan dengan motornya. Apalagi pernah dengar di vlog ini motor terkenal berat banget. Bahkan ada yang baru naik 250cc ke Z800 kejadian crash. Hmmm ngeri juga nih. Pokoknya ini motor ngeri karena beratnya ati-ati aja pendapat kebanyakan orang.

Tapi kenalanku bilang gampang dari MX-King ke Z800 malah aman Jaya. Akhirnya Risdiken naikin ini motor aku kira kayak gimana agak berat atau apa, tapi pas di naikin eeeh kok enteng nih? Handling lincah seperti naik R25! Sumpah Risdiken langsung terkejut, ringan seperti R25 gini berat apanya? Suara fullsystem terdengar mengglegar menambah keasyikan naikin si Z800 ini. Ya ALLAH nikmat banget rasanya sumpah gila mantepnya.

Tanpa adaptasi Risdiken melesat dengan lincah. Gak nyangka banget ternyata ini motor lumayan berat saat dorong, tapi saat di naikin ternyata enak banget. Handling mirip R25 jadi bila ada yang bilang susah di tekuk salah! Haduh bikin ketagihan naik ini motor. Rasanya mau tak bikin jadi motor harian saja. Tapi hal itu Risdiken urungkan karena knalpot Z800nya fullsystem, suara rasanya jauh lebih keras dari akame. Jadi gak enak sama tetangga.

Tapi saat sudah di jalan, gila suaranya merdu banget lebih enak dari suara penyanyi wkwkwkwkwkwk. Jadi baru naik moge pakai Z800 dari 250cc gak ada masalah kok. Asik-asik saja, tapi ingat ini motor 800cc harus bijaksana mainan gasnya. Terlalu dalam ngejambak banget, njengat rasanya. Kurang hati-hati bisa bahaya. Ya anggap saja naik motor 250cc kecepatan jangan terlalu dalam awal naikinya. Puas banget Risdiken alhamdulillah ini motor enak ternyata. Mau naik moge pilih Z800 bukan pilihan yang salah, memang agak berat bila di dorong, tapi pas jalan maknyuss rasanya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: