Saturday, November 3, 2018

Mau beli moge bekas? Coba track record dulu


Sahabat bikers sekalian kali ini Risdiken kembali bahas moge ya. Seperti biasa inspirasinya lagi tentang moge soalnya. Nah kini kembali ngomongin moge bekas. Namanya barang bekas ya jangan terlalu berharap banyak. Bagus alhamdulillah, jelek ya terima saja. Nah bila sahabat sekalian mau beli moge bekas sebenarnya bisa melakukan track record. Tentu gak semuanya karena kadang ada yang di pakai terus sampai lama. Tapi gak jarang sering pindah tangan. 

Jadi namanya pindah tangan kan ya di jual, jaman sekarang melakukan track digital bisa. Kan biasanya di iklankan lewat sosial media dan jual beli online. Contoh seumpama ZX6R katakanlah 2012 jarak tempuh 20000. Bah lihat Ciri-ciri motornya (plat bisa tapi kadang di tutupin) terus telusuri lewat Facebook dan ig nanti akan ada kan yang jual di situ. Kadang setelah di beli kemudian gak begitu lama di jual lagi dengan orang yang berbeda. Tujuannya ada yang bosen ada yang di jual lagi tapi nyari untung. Via Facebook caranya masuk grup jual beli moge. 

Ya jangan 1, yang banyak. Kemudian akan ada iklan jual moge menghiasi beranda Facebook kita. Nah bila kita search setelah masuk grup contoh ZX6R tadi, akan muncul semua dari semua grup yang kita ikuti. Dan itupun yang lama juga nongol komplit. Disitu pasti bila di telusuri ada moge yang sama tali di jual dengan harga berbeda tapi jarak iklannya lumayan jauh. Nah itu sudah berpindah tangan. Di ig juga begitu, follow semua jual beli moge dan cek moge yang pernah di jual apa saja, kemudian sama seperti Facebook ada yang jual barang yang sama tapi jarak tempuh dan tempat beda ya berarti sudah berpindah tangan dan di jual lagi. 

Ya sebelum beli sering lah pantau nanti tau kok. Kita jadi tau track record di dunia digital. Kenapa kok cuma pakai sebentar di jual? Karena dari awal gak enak jual lagi, atau bosen saja? dan alasan lainnya. Ya sekiranya mencurigakan ya jangan kontek. Tapi kalau suka ya pantau, cek ini motor setang setir senter apa gak? Mesinnya gimana? Bodynya mulus ada ada repaint yang bisa juga di lakukan demi nutupi habis crash? Gak ada salahnya cek dulu via dunia maya lali saja ada info penting mengenai moge yang akan di beli. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: