Monday, November 12, 2018

Salah satu contoh usaha hasil uang iuran club moge

Usaha hasil pengelolaan iuran club motor. 


Dulu Kira-kira 2 tahun lalu Risdiken pernah bahas, ngeclub gak hanya untung banyak teman atau saudara, bisa juga secara keuangan. Lebih jelasnya bisa baca link ini panjang lebarnya. Tapi tetap Risdiken tulis dikit disini. Nah iuran club kan untuk kepentingan club itu sendiri. Entah untuk acara atau kegiatan club gak pakai patungan langsung uang iuran di pakai tentunya. Nah apa jadinya bila uang club sisa banyak? (mungkin club moge doang yg ya hehehe). Ya tentu uang itu di jadikan buka usaha. 

Dan hasilnya akan di bagi rata kepada semua anggota club. Dan tentunya ini seperti yang pensiunan. Bila usaha terus berjalan penghasilan nglir ke anggota club. Biarpun sudah gak main motor atau pensiun tapi kan dulu sebagian uang dari bikers yang berhenti tadi, jadi terus dapat dari hasil usaha tersebut. Tentu bisa terus sampai anak cucu. Aku mikir berapa iurannya ya sampai bisa bikin usaha gitu? Apalagi besar usahanya. 

Nah saat risdiken dalam perjalanan pulang dari Kediri, Aku memutuskan istirahat sebentar di SPBU by pass mojokerto. Nah disana moge parkir sering ngobrol dan makan-makan di depot dalam SPBU. aku lihat lho kok depotnya tulisan harley davidson? Hmm langsung terpikir inikah contoh hasil iuran buat usaha dan hasilnya mengalir ke member club? (gambar atau) Jawabanya jelas iya. Karena milik sendiri jadi mereka gak bayar. Dan ternyata SPBU itu juga milik club bukan depotnya saja. Buktinya di kantor SPBU itu terlihat di dalamnya ada motor harley di simpan. 

Warungnya sih gak tentu penghasilannya, tapi kalau SPBUnya jelas kerasa, semua orang butuh langsung mampir. Apalagi strategis lokasinya. Kalau depotnya kan orang kalau coba-coba dan cocok yang kesana, masih bisa pilih makanan tempat lain, jadi penjualannya gak pasti. Mungkin rame pas malam minggu dan minggu doang. Kalau SPBU pas lihat bbm kendaraan habis ya mau gak mau isi di tempat terdekat daripada mogok. Sahabat sekalian juga pernah lihat usaha hasil pengelolaan iuran club motor? Salam bikers Salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: