Tuesday, November 27, 2018

Impresi naik all new Vario 125/150 2018



Sahabat sekalian sebenarnya Risdiken ingin sekali test ride all new Vario series pas pertama launching dulu, rilis di Surabaya gak denger kabarnya jadi gak datang. Sekarang sih sudah banyak yang punya. Keluarga sudah 2 yang punya. 1 paman dan mertua. Mau test ride sebenarnya tapi ah gak usah paling ya sama saja cuma ganti model. Dan kemarin Risdiken sudah buktikan test ride punya keluargaku dan ternyata benar performa sama identik.

Hebatnya body lebih besar power gak turun. Tapi ya gak hebat amat amat toh yang G1 body juga besar. Segi handling Risdiken entah kenapa lebih suka yang terbaru ini daripada versi G2 seperti punyaku. Aku kira bakal kurang oke, ternyata saat di coba lho kok lebih enak ya rasanya? Lebih rileks sih menurutku karena yang G2 aku rasa lebih sporty karena lebih rendah dari Yang G1 setangnya. Kini G3 balik normal tinggi lagi tapi setang setirnya lebih pendek.

Walau lebih pendek gitu gak kerasa aneh, rasanya enjoy aja. Urusan desainnya Risdiken kurang suka walau terlihat jauh lebih keren karena di beberapa sudut malah kurang oke di lihat jadinya kurang suka. Ya secara keseluruhan Risdiken katakan lumayan sih, soalnya performa gak ada yang spesial, maklum masih konvensional mesinnya karena tanpa VVA dan lainnya. Body jauh lebih keren dari sebelumnya tapi di beberapa sudut terlihat kurang oke.

Kemudian lampu led terpisah ini yang kurang suka walau urusan ini relatif setiap orang punya selera berbeda. Sisi positifnya Handling lebih rileks lebih oke buat kemana saja. Speedo juga sudah digital lebih enak buat lihat top speed. Lampu belakang sudah led, aman dari gampang mati seperti penyakit Vario sebelumnya. Body lebih kerasa lebih mantap karena walaupun gak sebesar Aerox 155 tapi lebih gagah. Proporsional lah, kalau G2 soalnya kurang besar menurutku.

Tapi yang paling penting dari Vario series adalah mesinnya yang jarang rewel. Di pakai serba ekstrim kuat minim perawatan. Tangguh seperti badak. Memang gak bisa di pungkiri ada sih yang kurang oke tapi masalah ringan, di servis dikit normal. Sahabat bikers sekalian ada opini, keluhan atau lainnya tentang Vario series G3 ini? Silahkan di share. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: