Wednesday, November 21, 2018

Moge kilometer di putar? Asli Risdiken pernah lihat sendiri!


Sahabat bikers sekalian yang sering nonton motovlogger pasti sering dengar moge kilometer di putar. Nah ini nih yang di takuti banyak calon pembeli motor atau moge bekas. Nah kali ini Risdiken ceritakan bagaimana Risdiken bisa tau motor yang akan di beli kilometer puteran apa asli, dan bagaimana menyikapinya saat mau beli. Cerita ini sambungan dari yang Risdiken tulis barusan. Nah kan Risdiken hampir beli itu motor, tapi masih kurang worted jadi nunggu iklan lain yang speknya lebih bagus. 

Saat sudah dapat moge kan Risdiken iseng cek jual beli online dan facebook, eh di sana terlihat moge yang gak jadi aku beli kembali di iklankan tapi dengan harga murah. Hmmm seperti Risdiken bilang tadi, kalau saja harga dari awal bagus Risdiken ambil. Sekarang Risdiken malah bersyukur dapat yang lain yang lebih bagus. Nah yang bikin Risdiken tercengang bukan saja harganya lebih murah dari sebelumnya, tapi jarak tempuhnya kok makin dikit? 

Waduh main puter odometer nih, walau digital bisa dia ternyata. Untung gak beli di situ. Padahal orangnya baik dan secara religi orangnya religius, tapi kok sampai begitu ya? Nah bagi yang nyari moge gak perlu kuatir. Risdiken jelaskan sekarang biar gak takut atau bingung mau beli moge bekas. 

1. Jangan terlalu takut dengan jarak tempuh tinggi, asal mesin halus aman. Paling kampas kopling saja bila terlalu aus ganti. Percuma saja kilometer rendah tapi mesinnya kasar ya lebih cepet bermasalah. Jadi kilometer bukan patokan utama apalagi bisa di puter atau di gulung jarak tempuhnya. 

2. Untuk mengetahui motor ini puteran apa gak, lakukan tracking digital seperti yang pernah Risdiken bahas. Sering lihat jual beli online dan media sosial. Gak jarang motor yang sama di jual kembali dengan kepemilikan berbeda dan beda harga. Cek jarak tempuhnya. 

3. Jangan terlalu percaya penjual moge showrom, sedikit banyak walau orangnya ramah dan baik plus belum tentu mogenya aman dari kilometer gulungan atau puteran. Ada juga orangnya baik dan jujur ternyata barangnya ada yang puteran kilometernya. Yang Risdiken cek ini orangnya bisa di percaya nyatanya kilometer di gulung.

Nah itulah sedikit info yang dapat Risdiken bagi untuk yang mau beli moge bekas urusan kilometer atau jarak tempuhnya. Semoga bermanfaat. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!




No comments: