Sunday, February 4, 2018

Yamaha semakin di depan & Kawasaki semakin di depan


dulu yamaha punya motto semakin di depan, dan itu benar, segi motor sport selalu terdepan kelas 150cc dalam inovasi. dari sasis yang berani pakai deltabox di kelas 150cc saat di negri ini belum ada motor 150cc sasis beginian, adapun CBR150R itupun dari Thailand. model dan perfroma saat itu juga advance (Vixion old), model gagah dengan Bysonnya, lalu sekarang Xabre paket lengkap moge-mogean 150cc  (kurang dobel cakram depan remnya). 

part arm banana juga yang pertama, USD suspensi depannya juga pokoknya memang semakin di depan deh.  tapi mentok di situ deh semakin di depannya. di kelas 250cc wah parah, suspensi belakang aja gak link, padahal adik-adiknya dan motor 150cc lain pakai link! rangka juga turbular  gak seperti adiknya deltabox. kualitas material body juga bagiku kurang mantap terutama catnya yang mudah mengelupas tidak seperti motor  yamaha lain. 

tapi walau di segment 250cc sekarang kurang, malahan semakin di belakang, tidak pada maticnya. matic yamaha selalu di depan setelah sport 150ccnya berhasil di recokin bahkan di gulingkan oleh honda. dengan N-Maxnya Yamaha berhasil lolos dari gempuran honda yang makin kuat, gak smapai di situ, Aerox 155 rilis juga laris gak pakai lama. sukses dengan 2 matic yamaha makin di depan dengan rilis matic 250cc pertama di pasasaran Negri ini di anatara merk Jepang lainnya. 

tapi urusan sport juga sudah adopsi VVA, pokoknya segi inovasi memang semakin di depan. sedangkan kawasaki semakin di depan segi penjualan motor sportnya. belum ada yang berani jualan Ninja 250cc, kawasaki nekat dan laris manis yang sampai-sampai honda ikut jualan dan yamaha juga. lalu gak sampai di situ, moge kawasaki juga di kerahkan semua dan memang laris manis. model bagus, harga gak gila, bahkan sampai pajak menggila sekalipun masih masuk akal dari honda harga mogenya.

segi moge juga paling update, di Internasional update, disini juga walau agak lama. Pokoknya mantap deh kawasaki moge-mogenya jadi nyetok disini. Usaha keras gak sia-siakan nih. Urusan moge kawasaki selalu di depan! Aslinya bukan kawasaki yang pertama jualan moge, tapi Suzuki, sayang kurang memaksimalkan strategi jadi terus Tenggelam, sedangkan kawasaki makin naik. Kalau Suzuki sendiri sekarang mengejar dan selalu jadi alternatif yang baik anti main stream (sementara kelas 150cc).

Kalau honda sih ahli gempur belakangan, nunggu yang lain beraksi dulu baru setelah sukses serangan di lancarkan. Jadi yang semakin di depan sementara kawasaki dan yamaha,  honda dan suzuki masih belum entah kapan. Sahabat bikers sekalian ada tanggapan? Silahkan di komentar. Salam biker salam persaudaraan, apapun montor dan merknya biker adalah saudara! 

No comments: