Sunday, February 25, 2018

Motor sport fairing 250cc juga bisa enduro!


Motor enduro seperti Versys 250 dan CRF-250 memang pas untuk libas jalanan di Negri ini karena ya banyak jebakan batmannya hehehe. Selain itu buat jalan ekstrim sulit di lalui motor biasa juga mantap. Tapi kalau sekedar jalan berlumpur dan bengkok terus aspal bolong doang di pegunungan motornya sport fairing 250cc juga ngatasin dan tetap nyaman buat nerjang jalan seperti itu. Ya Risdiken buktikan sendiri tadi pas ke pantai sipelot bawa akame. 

Awalnya Varionya aja deh jalan ekstrim, tapi istri butuh motor ada acara dengan temannya jenguk teman yang melahirkan, jadi ya akame terpaksa turun tangan walau jalan offroad sikat! Ya Vario kalau aku bawa jelas gak bisa kencang, pelan terus jalan gak enak sih banyak yang bolong dan bolong gak biasanya dan potensi jatuh lebih tinggi. 

Ya pelan yang penting sampai sih biasanya, berhubung pakai akame yang ban lebar dan suspensi oke, lewat jalan lumpung campur batu gak masalah terjang terus nyut-nyut empuk. Gas lebih kencang aman terkendali. Lubang seperti tapak kaki dinosaurus sikat, jeblok/becek enteng. Itupun gak jalan lurus lho, berbeda-belok tanjakan tajam, turunan tajam plus lubang, klop deh offroad. Nah walau seperti itu akame bisa libas dengan mudah! 

Jadi motor sport fairing apapun jenisnya buat enduro tapi yang gak super ekstrim ya bisa, tinggal bikersnya saja berani capek gak? Apalagi sambil bonceng yang nambah beban motornya. Ya gak capek amat, tapi lebih menguras tenaga tapi menyehatkan. Sport fairing buat jalan menantang? Sikat saja asal jangan yang batunya terlalu tinggi karena bisa merusak fairing. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

4 comments:

Unknown said...

Kalau libas bolongan pantura bgmana mas?

Risdiken said...

Wah gak tau saya bro, gak pernah lewat situ. Ya kalau sering terlalu dalam ya mungkin gak kuat, enduro 250cc pun gak jaminan kalau bukan trail asli pure. Parah di pantura bro?

Unknown said...

Parah mas. Beton saja banyak yg patah. Apalagi aspal sering tambal sulam pasti cepet bolong

Risdiken said...

Ya kalau seperti itu ya motor enduro gak cocok, tapi pure trail bike. Kalau lomba trail mending di situ aja ya lebih menantang?