Monday, February 19, 2018

Ninja 250 Fi 2018 sensasi rasa R25 tapi power lebih besar?

Gambar ambil di google 

Judul di atas mungkin agak bingung sahabat bikers sekalian.  ya aku tulis begitu karena handling Ninja 250 Fi 2018 jauh lebih ringan karena berat berkurang dengan rangka baru tapi ergonomi tetap seperti Ninja 250 Fi G1 dan R25 yang gak nunduk. Jadi seringan R25 tapi power lebih nendang bahkan melampaui CBR250RR (walau seuprit wkwkwkwkwkwk).  Yang aku sayangkan cuma gak Upside down saja suspensinya, sedangkan ergonomi waaah ini uenaak tenang bro asli gak pegel. 

Aku saja pakai akame di kemacetan selap selip enak dan nurut, pas kosong gas poool bablas anginnya hehehe. Aku rasa-rasakan waaah muantep ini, gak capek tapi power ngisi terus, asli cocok memang buat disini. Memang Ninja gak nunduk seperti CBR250RR, tapi gak bakal nyesel deh kalau sudah di naiki dan bisa merasakan sensasinya. Body benar sudah moge look, nyaman pula, kawasaki aku kasi jempol deh. Kalau nunggu yang nunduk setangnya ya yang ZX25R saja 250cc 4 silinder tapi bila ada wkwkwkwk. 

Memang seharusnya gen Ninja baru ini racy oriented kayak CBR250RR, tapi kawasaki gak mau dan tetap ingin sih Ninja 250cc nyaman jadinya begini deh. Buat yang mau naik moge super sport mungkin CBR250RR lebih cocok buat belajaran soalnya bila naik nanti gak terlalu kaget dengan ergonominya. Kalau buat nyaman-nyamanan Ninja pilihan tempat. Sedangkan R25 kalau nanti keluar dan setang nunduk ya di coret dari daftar motor sport fairing yang nyaman. 

Memang motor sport 250cc mulai turun dan bergeser ke maxy scooter, tapi yang suka sport oriented tetap ada dan punya pride tersendiri jadi era motor sport 250cc masih akan tetap ada. Mungkin kedepan akan berkurang, tapi sebagian besar yang beli ya dari biker kelas 150cc naik kelas atau memang suka sport fairing. Bikers yang seperti ini malah yang akan membuat kelas 250cc bertahan. Yang mau beli sport 250cc silahkan pilih sesuai selera, dan pikir-pikir mana yang paling pas. Atau nunggu GSX-R 250/R25 V2? salam biker salam persaudaraan, apapun montor dan merknya biker adalah saudara! 

No comments: